Tottenham

Mourinho Bisa Tolong MU Lolos ke Liga Champions-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Jose Mourinho berpeluang menolong mantan tim asuhannya Manchester United dalam meraih tiket Liga Champions musim depan. The Red Devils masih bersaing ketat dengan Chelsea dan Leicester City.

Sosok Jose Mourinho akan memegang peran cukup krusial dalam pertarungan tiga tim ini. Hal ini lantaran tim asuhan Mourinho yakni Tottenham Hotspur akan menghadapi Leicester City pada pekan ke-37 Liga Inggris.

Leicester dan MU saat ini sama-sama mengoleksi 62 poin. The Foxes berhak menempati posisi ketiga karena memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Setan Merah.The Lilwyhites akan bertindak sebagai tuan rumah melawan Leicester di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (19/7). Laga ini akan turut menentukan nasib MU untuk bermain di Liga Champions musim 2020/2021.

Manchester United's Paul Pogba, obscured, is congratulated by teammates after scoring his team's third goal during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Thursday, July 9, 2020. (AP PhotoAndrew Boyers,Pool)Manchester United bersaing ketat dengan Chelsea dan Leicester City untuk meraih tiket Liga Champions. (AP/Andrew Boyers)

Jika Leicester kalah dari Tottenham maka skuad asuhan Brendan Rodgers gagal menambah perolehan poin. Hal itu bisa dimanfaatkan MU yang berpotensi besar meraih tiga poin karena hanya akan menjamu tim papan bawah West Ham United di Old Trafford, 23 Juli mendatang.

Hasil itu akan membuat MU naik ke peringkat keempat dan unggul tiga poin atas Leicester. Jalan Bruno Fernandes dkk bakal lebih ringan saat melakoni laga penentuan kontra Leicester pada pekan terakhir kompetisi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

MU hanya butuh minimal hasil imbang untuk mengamankan tiket ke Liga Champions di Stadion King Power. Sebaliknya, Leicester wajib menang di kandang sendiri jika ingin menggusur MU dari peringkat keempat.

Tottenham saat ini menempati peringkat ketujuh degan 55 poin. Harry Kane dkk hanya terpaut satu poin dari Wolverhampton Wanderers yang menempati posisi keenam atau batas akhir untuk tampil di Liga Europa.Tottenham sendiri sangat mungkin jadi batu sandungan Leicester. Pasalnya, tim London Utara itu masih berambisi untuk tampil di Eropa lewat jalur Liga Europa musim depan.

(jal)





berita olahraga