Mourinho Diincar Dortmund untuk Saingi Munchen-Spekta Sports

Mourinho Disebut Tolak Jadi Pelatih Lyon

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Jose Mourinho menjadi bidikan klub Bundesliga Borussia Dortmund untuk menyaingi Bayern Munchen.

Jose Mourinho berpeluang kembali melatih klub dalam waktu dekat setelah muncul ketertarikan dari salah satu klub besar Bundesliga, Dortmund.

Pelatih asal Portugal itu belum lagi menangani klub setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018. Mourinho saat ini mengisi kesibukkannya dengan menjadi komentator sepak bola.

Dalam beberapa kesempatan Mourinho mengaku tengah menunggu momen yang tepat untuk kembali melatih. Sejumlah klub sempat meminatinya, mulai dari benfica, Olympique Lyon, hingga diisukan akan ke Tottenham Hotspur.

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, juga diklaim tengah mengamati situasi Mourinho untuk menjadi suksesor Zinedine Zidane jika dipecat.

Borussia Dortmund bertekad menyaingi superioritas Bayern Munchen.Borussia Dortmund bertekad menyaingi superioritas Bayern Munchen. (Photo by SASCHA SCHUERMANN / AFP)

Selain klub-klub besar Eropa itu, Mourinho juga diincar Dortmund. Dikutip dari Daily Mail, sejumlah media di Jerman menyebut juara Liga Jerman delapan kali itu melakukan kontak dengan Mourinho.

[Gambas:Video CNN]
Salah satu alasan Dortmund mengincar Mourinho karena ingin menyaingi Bayern Munchen. Munchen merupakan juara bertahan Liga Jerman tujuh musim beruntun. Sedangkan Dortmund terakhir kali juara Bundesliga pada 2011/2012.

The Special One menjadi pilihan utama Die Borussen sebagai pengganti Lucien Favre. Kontrak Favre dengan Dortmund akan berakhir pada 2021 mendatang.

Mourinho Diincar Dortmund untuk Saingi Munchen

Berdasarkan pemberitaan Sport Bild, Mourinho sudah berbicara langsung dengan CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Meski demikian, Mourinho berpeluang mendapat penurunan gaji jika menerima tawaran dari Dortmund.
Di Liga Jerman saat ini Dortmund berada di urutan keempat di Bundesliga dengan mengoleksi 15 poin dari delapan pertandingan. (sry/bac)





berita olahraga