Mourinho Disebut Tolak Jadi Pelatih Lyon-Spekta Sports

Mourinho Disebut Tolak Jadi Pelatih Lyon

Jakarta, CNN Indonesia — Jose Mourinho¬†disebut menolak tawaran jadi pelatih Lyon karena ia hanya berminat untuk kembali ke Liga Inggris.

Lyon baru saja memecat Sylvinho dari kursi pelatih setelah kalah dalam laga lawan saint-Etienne. Kekalahan itu membuat Lyon terpuruk di posisi ke-14, sebuah posisi yang tak layak untuk tim sekelas Lyon.

Dikutip dari Metro, setelah memecat Sylvinho, Presiden Lyon Jean Michel Aulas langsung menghubungi Mourinho. Aulas ingin Mourinho duduk di posisi pelatih dan membuat Lyon bangkit.

Namun harapan Aulas tak mendapat respon positif dari Mourinho. Mourinho tak menerima pinangan Lyon.

Mourinho Disebut Tolak Jadi Pelatih LyonJose Mourinho belum kembali melatih usai meninggalkan Manchester United pertengahan musim lalu. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Salah satu alasan kuat Mourinho menolak tawaran Lyon adalah Mourinho disebut hanya berminat untuk kembali ke Liga Inggris. Setelah keluar dari Manchester United, keluarga Mourinho masih tinggal di London sehingga hal itu jadi salah satu pertimbangan Mourinho.

Menilik situasi klub-klub di Liga Inggris, Mourinho dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Tottenham adalah klub asal kota London sehingga hal itu membuat rumor Mourinho ke ‘The Lily Whites’ menguat.
[Gambas:Video CNN]
Tottenham menjalani awal musim yang sulit. Tottenham yang dalam beberapa musim terakhir jadi pesaing serius dalam perebutan gelar juara justru terseok-seok di awal musim.

Mourinho Disebut Tolak Jadi Pelatih Lyon

Tottenham kini duduk di posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris. Selain hasil buruk di Liga Inggris, awal musim ini bertambah buruk bagi Tottenham karena mereka menelan kekalahan 2-7 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Tak hanya itu, mereka kini juga kehilangan penjaga gawang Hugo Lloris yang mengalami cedera tangan kiri. (ptr)





berita olahraga