Mourinho Lontarkan Protes pada Gol Kemenangan Liverpool

Mourinho Lontarkan Protes Soal Gol Kemenangan Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho melontarkan protes terhadap gol kemenangan Liverpool yang dicetak oleh Roberto Firmino di Liga Inggris.

Mourinho mengaku sudah berlatih selama 1,5 jam untuk menghadapi skema lemparan ke dalam Liverpool namun akhirnya harus kebobolan oleh gol yang diawali skema tersebut. Mourinho menekankan lemparan ke dalam tersebut harusnya jadi milik Tottenham sehingga ia pun melontarkan kritik terhadap proses gol tersebut.

“Kami menghabiskan 1,5 jam untuk berlatih menghadapi lemparan ke dalam namun kebobolan dengan cara itu. Saya rasa wasit memimpin dengan baik namun asisten wasit tidak melihat Mane menyentuh bola (sebelum lemparan ke dalam yang berujung gol],” ucap Mourinho dalam wawancara dengan SkySports.

Sebelum gol Firmino disahkan, wasit sempat melihat VAR. Namun proses VAR oleh wasit Martin Atkinson adalah melihat handball yang mungkin dilakukan pemain Liverpool Jordan Henderson, bukan untuk melihat keabsahan lemparan ke dalam menjadi milik Liverpool.

Roberto Firmino mencetak gol kemenangan Liverpool atas Tottenham.Roberto Firmino mencetak gol kemenangan Liverpool atas Tottenham. (AP Photo/Matt Dunham)

“Saya tak tahu apakah keputusan lemparan ke dalam itu membuat para pemain kecewa karena awalnya mengira lemparan ke dalam itu untuk kami namun ternyata untuk lawan. Namun hal itu memang jadi bagian yang membuat kami frustrasi hari ini,” ujar Mourinho dalam wawancara dengan Spurs TV.

Firmino sendiri mencetak gol setelah sundulan Henderson pada bola liar berhasil diterima oleh Mohamed Salah. Pergerakan Henderson memecah konsentrasi bek-bek Tottenham dan Salah memutuskan mengirim bola ke Firmino.
[Gambas:Video CNN]
Setelah menerima bola, Firmino berputar dan melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dibendung oleh kiper Tottenham, Paulo Gazzaniga.

Mourinho sendiri merasa Tottenham layak mendapat hasil lebih bagus di laga ini lantaran timnya bermain agresif dan lebih menekan di babak kedua.

“Saya rasa kami layak mendapatkan hasil lebih baik. Kami meningkatkan tekanan di babak kedua. Kami tampil lebih agresif,” tutur Mourinho.

Mourinho Lontarkan Protes pada Gol Kemenangan Liverpool

Di babak kedua, Tottenham memang memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol, mulai dari Son Heung Min hingga Giovani Lo Celso. Namun peluang-peluang tersebut gagal berbuah gol sehingga skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (ptr)





berita olahraga