Mourinho Diminta Pensiun Jika Gagal Berikan Tottenham Trofi

Mourinho ‘Sakti’ di Boxing Day, Asa Tottenham ke Papan Atas-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tottenham Hotspur memiliki harapan masuk ke zona lima besar liga Inggris pada pekan ke-19 lantaran Jose Mourinho memiliki rekor impresif saat laga boxing day.

Berdasar statistik Opta, Mourinho merupakan pelatih dengan hasil boxing day terbaik di liga Inggris saat ini. Dengan catatan lima kali menang dan dua kali imbang, serta tak pernah kalah, juru taktik kawakan itu berada di atas pelatih-pelatih liga Inggris lain di musim 2019/2020.

Di antara pelatih-pelatih lain yang ada di musim ini, Mourinho memang memiliki pengalaman dan memiliki rekam jejak cukup lama di kompetisi kasta teratas sepak bola Inggris.

Mourinho pernah menangani Chelsea dalam dua periode, yakni pada 2004 hingga 2007 dan 2012 hingga 2015. Selain itu pelatih yang pernah mendapat julukan Special One itu juga menangani Manchester United pada 2016 hingga 2018.

Mourinho 'Sakti' di Boxing Day, Asa Tottenham ke Papan AtasFoto: (AP Photo/Ian Walton)

Pada pekan ke-19 Premier League musim ini, keandalan Mourinho bakal diuji ketika Tottenham menghadapi klub papan tengah Brighton & Hove Albion.

Mourinho yang baru menangani The Lilywhites sejak 20 November 2019 sudah menjalani delapan pertandingan bersama Harry Kane dan kawan-kawan.

[Gambas:Video CNN]
Dalam kurun lebih dari satu bulan, Mou dan anak asuhnya meraih lima kemenangan dan tiga kali imbang serta mencetak 19 gol dan 13 kali kebobolan di berbagai ajang.

Mourinho 'Sakti' di Boxing Day, Asa Tottenham ke Papan Atas

Bersama Mourinho, Tottenham sudah kalah dua kali di liga domestik. Klub asal London itu kini masih tertahan di peringkat ketujuh dengan 26 poin atau terpaut dua poin dari Sheffield United yang menghuni peringkat kelima.

Dalam laga terakhir, Mourinho gagal membawa Tottenham mengalahkan Chelsea dan harus menerima kekalahan 0-2 dalam laga antarklub ibu kota.

(nva)





berita olahraga