Mourinho Soal Son Tendang Rusuk Rudiger: Dia Menangis Lagi

Mourinho Soal Son Tendang Rusuk Rudiger: Dia Menangis Lagi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jose Mourinho menyindir wasit Anthony Taylor yang memberikan kartu merah kepada Son Heung-min pada laga Tottenham Hotspur vs Chelsea di Stadion Tottenham, Minggu (22/12) malam waktu setempat.

Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan tim tamu 2-0 atas Tottenham.

Pada laga itu, Son mendapat kartu merah langsung dari Taylor pada menit ke-62 karena pelanggaran terhadap Antonio Rudiger.

Pemain asal Korea Selatan itu yang sudah jatuh terlentang di lapangan tampak mengangkat kedua kakinya dan mengenai dada Rudiger. Wasit menganggap aksi Son tersebut amat berbahaya sehingga mengeluarkan kartu merah setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR).

Son Heung-min kena kartu merah setelah menendang Antonio Rudiger. (Son Heung-min kena kartu merah setelah menendang Antonio Rudiger. (AP Photo/Ian Walton)

Mourinho lantas mengkritik keras keputusan sang pengadil lapangan memberikan Son kartu merah langsung. Dia menilai aksi Son itu merupakan pelanggaran biasa.
Mantan pelatih Manchester United itu pun menyindir keputusan Taylor yang mendera pemainnya itu dengan kartu merah langsung.

Dia membandingkan aksi Son yang menangis usai melihat pemain Everton Andre Gomes cedera patah kaki lantaran terjatuh setelah tekel dari penyerang Spurs itu.

Mourinho Soal Son Tendang Rusuk Rudiger: Dia Menangis Lagi

“Saat melawan Everton, Sonny [Son Heung-min] pernah menangis karena cedera parah Andre Gomes. Hari ini Sonny kembali menangis karena dia membuat tulang rusuk Antonio Rudiger hancur.”

“Bagi saya kartu merah itu amat aneh tapi saya tak mau fokus dengan hal itu karena tim kami kalah. Saya harus memberikan pujian kepada tim lawan dan mengucapkan selamat kepadanya,” ujar Mourinho dikutip dari Standard.

Pelatih asal Portugal itu juga menyindir seolah Rudiger mengalami cedera parah di tulang rusuknya.

“Saya harap Rudiger bisa cepat sembuh dari cedera retak tulang rusuk karena saya yakin tulang rusuknya hancur,” ujar Mourinho. (bac)





berita olahraga