5 Fakta Menarik Kekalahan MU dari Man City di Piala Liga

MU Berharap Keajaiban di Paris di Piala Liga-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United berharap keajaiban di Paris terulang saat menghadapi Manchester City di semifinal kedua Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, 29 Januari.

Peluang MU ke final Piala Liga mengecil usai kalah 1-3 dari Man City di semifinal pertama di Old Trafford, Rabu (8/1) dini hari WIB.

Klub berjuluk Setan Merah itu perlu bekerja keras di leg kedua untuk meraih tiket ke partai puncak. Berdasarkan hitung-hitungan, MU perlu menang dengan skor 2-0 atau dengan margin dua gl atau lebih untuk menang agregat atas Man City.

Melihat besarnya tantangan yang akan dihadapi, striker MU Marcus Rashford tetap yakin timnya bisa mengatasi kesulitan tersebut. Rashford berharap MU kembali menemukan keajaiban seperti di Paris saat melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

“Itu pertandingan yang berbeda dengan pemain yang berbeda, tetapi apa yang kami temukan di Paris, harus kami temukan lagi di dalam diri kami saat ini,” ujar Rashford dikutip dari situs resmi MU.

MU kalah 1-3 dari Man City.MU kalah 1-3 dari Man City. (AP Photo/Jon Super)

Di babak 16 besar Liga Champions musim lalu, MU kalah 0-2 dari PSG di leg pertama di Old Trafford. Tetapi di leg kedua yang digelar di Parc des Princes, MU sukses menang 3-1 sekaligus menyingkirkan Les Parisiens.

[Gambas:Video CNN]
Rashford bertekad momen itu bisa terulang saat di markas The Citizens mendatang. Guna mendapatkan kepercayaan diri di leg kedua nanti, Rashford ingin MU memenangi sejumlah pertandingan di depan, salah satunya saat melawan Norwich City, akhir pekan nanti.

“Kami harus pergi ke sana, mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Saya pikir kami mampu melakukannya,” ucap Rashford.

MU Berharap Keajaiban di Paris di Piala Liga

“Tapi saat in kami akan fokus pada Norwich, dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil bagus untuk memberikan pengaruh positif,” tutur Rashford menambahkan.
MU kalah 1-3 dari Man City di semifinal pertama lewat gol Bernardo Silva di menit ke-17, Riyad Mahrez (33′), dan bunuh diri Andreas Pereira (38′). Satu gol balasan MU dicetak Rashford di menit ke-70. (sry)





berita olahraga