MU Diklaim Siap Beli Mantan Pemain City Rp1,8 Triliun

MU Diklaim Siap Beli Mantan Pemain City Rp1,8 Triliun-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United dikabarkan bersedia mengeluarkan uang hingga 100 juta poundsterling atau setara Rp1,8 triliun untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Sancho sudah masuk dalam daftar incaran MU sejak didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017. Dua tahun lalu, Die Borussen hanya membayar delapan juta poundsterling kepada The Citizens untuk mendapatkan pemain sayap tersebut.

Dortmund disebut terbuka atas tawaran dari klub-klub peminat Sancho meski baru saja memperbarui kontrak untuk pemain 19 tahun itu pada Agustus lalu dengan gaji 190 ribu poundsterling per pekan.

Kontribusi Sancho untuk Dortmund sejak 2017 hingga musim ini juga makin membuat MU jatuh hati kepada pemain yang pernah mendapat gelar Golden Player pada ajang Piala Eropa U-17 2017.

[Gambas:Video CNN]
Dalam 68 penampilan bersama Dortmund, sejak musim 2017/2018 hingga sekarang, Sancho mencetak 18 gol dan memberi 30 assist.

Selain Sancho, MU juga sempat dikaitkan dengan beberapa pemain sayap lainnya seperti Gareth Bale. Namun MU kemudian dikabarkan mundur dari perburuan pemain Real Madrid itu karena riwayat cedera yang cukup sering.

MU Diklaim Siap Beli Mantan Pemain City 100 Juta Pounds

Seperti dikutip dari Mirror, Sancho mengakui memilih pindah dari Man City ke Dortmund untuk mendapat menit bermain yang lebih banyak sekaligus untuk membuktikan talenta yang ia miliki.
Selain MU, Madrid pun digadang-gadang sebagai salah satu peminat Sancho. Pemain muda tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di El Real.

Dalam sebuah wawancara, Sancho juga mengatakan tidak menampik kemungkinan bakal pindah ke kompetisi di manapun termasuk Liga Spanyol. (nva/bac)





berita olahraga