MU Jadi Raja Buang Poin di Liga Inggris-Spekta Sports

Marcus Rashford mencetak gol ke gawang Liverpool yang dikawan Alisson Becker pada menit ke-36. MU gagal mempertahankan keunggulan dan harus puas dengan skor 1-1 setelah Adam Lallana mencetak gol pada menit ke-85.(AP Photo/Jon Super)

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United jadi tim yang paling sering membuang poin dari kondisi unggul di Liga Inggris musim ini.

Dikutip dari Opta, MU jadi tim yang paling banyak membuang poin dari posisi unggul pada Liga Inggris musim ini. Bersama Aston Villa, MU sudah membuang delapan poin dari posisi unggul musim ini.

Ada empat pertandingan ketika MU lebih dulu unggul tetapi pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Dalam laga lawan Liverpool, MU lebih dulu unggul lewat Marcus Rashford namun akhirnya gagal menang karena Sadio Mane mampu mencetak gol balasan.

MU bermain imbang lawan Liverpool.MU bermain imbang lawan Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Hal yang sama juga terjadi ketika mereka menjamu Arsenal. Saat itu MU memimpin 1-0 lewat Scott McTominay tetapi akhirnya harus puas dengan skor 1-1 karena Pierre Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol balasan.

Laga lain saat MU membuang keunggulan adalah ketika mereka bertemu Southampton. Gol Daniel James mampu dibalas oleh Jannik Vestergaard saat itu.
[Gambas:Video CNN]
Kali pertama MU membuang keunggulan adalah ketika menghadapi Wolverhampton di pekan kedua. Anthony Martial membawa MU unggul 1-0 di menit ke-27 tetapi gol tersebut mampu dibalas Ruben Neves.

Banyaknya poin yang hilang dari MU saat unggul turut berpengaruh pada posisi MU di klasemen sementara. MU kini ada di posisi ke-13 dengan nilai 10 poin. MU hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

MU Jadi Raja Buang Poin di Liga Inggris

Meski dekat dengan zona degradasi, MU masih bisa berharap banyak karena mereka juga hanya berjarak dua poin dari zona tujuh besar. (ptr)





berita olahraga