Hasil Liga Inggris: MU Pesta Gol ke Gawang Newcastle

MU Lemah Lawan Tim Zona Degradasi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jelang laga lawan Norwich City di Liga InggrisManchester United punya rekor buruk menghadapi tim-tim yang tengah dalam zona degradasi pada lima laga terakhir.

MU punya kesempatan emas untuk meraih tiga poin dalam laga lawan Norwich. ‘Setan Merah’ butuh tambahan poin untuk terus meningkatkan posisi mereka di klasemen Liga Inggris.

Namun dikutip dari Opta, MU punya catatan buruk ketika menghadapi tim-tim yang tengah berada dalam zona degradasi. MU hanya satu kali menang dalam lima laga terakhir lawan tim yang tengah ada di zona merah.

Kekalahan terakhir dari tim zona degradasi diderita MU ketika menghadapi Watford. Dalam laga di bulan Desember, MU kalah dengan skor 0-2.

Norwich City ada di posisi juru kunci Liga Inggris.Norwich City ada di posisi juru kunci Liga Inggris. (Joe Giddens/PA via AP)

Satu lagi catatan yang bisa membuat Norwich termotivasi adalah kemenangan mereka di pertemuan lawan MU di Old Trafford. Norwich sukses mengalahkan MU dengan skor 2-1 di Desember 2015.

Meski MU punya tren buruk lawan tim zona degradasi, Norwich juga sedang berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan.

[Gambas:Video CNN]
Mereka tak mampu memetik kemenangan dalam delapan laga terakhir yang mereka lakukan di Liga Inggris dengan catatan empat hasil imbang dan empat kekalahan.

Norwich juga jadi satu-satunya tim yang tidak mampu bangkit dan mengakhiri pertandingan dengan poin di tangan bila lebih dulu kebobolan oleh lawannya musim ini.

MU Lemah Lawan Tim Zona Degradasi

Norwich saat ini ada di posisi juru kunci dengan catatan 14 poin. Norwich tertinggal tujuh poin dari batas aman yang kini ditempati Aston Villa. Sementara itu MU ada di posisi kelima dengan nilai 31 poin, selisih lima angka dari Chelsea yang menghuni batas akhir zona Liga Champions. (ptr/nva)





berita olahraga