MU Kalah 1-3 dari Man City di Semifinal Piala Liga

MU Sudah ‘Kalah’ dari Man City dalam 22 Menit-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United harus menerima kenyataan ‘kalah’ dari Manchester City hanya dalam waktu 22 menit pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (7/1) waktu setempat.

The Red Devils menyambut laga ini dengan modal kemenangan 2-1 atas sang rival sekota di Liga Inggris, Desember tahun 2019. Namun, catatan positif itu seperti tak berbekas di laga ini.

Man City yang bermain tanpa striker murni berhasil mendikte jalannya pertandingan. Setelah itu, tiga gol tercipta buat tim tamu hanya dalam waktu 22 menit.

Gol pembuka anak asuh Pep Guardiola datang dari kaki Bernardo Silva. Gelandang serang asal Portugal itu melepaskan tendangan melengkung yang bersarang ke pojok kanan gawang David de Gea.

MU Sudah 'Kalah' dari Man City dalam 22 MenitManchester City tampil impresif saat mengalahkan Manchester United di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)

Enam belas menit berselang giliran Riyad Mahrez yang menempatkan nama di papan skor. Mahrez mengecoh De Gea dan menceploskan bola ke gawang kosong untuk membuat skor jadi 2-0.

Petaka bagi MU berlanjut hanya enam menit berselang. Bola hasil umpan Kevin De Bruyne yang coba dihalau Andreas Pereira malah masuk ke gawang De Gea.

[Gambas:Video CNN]
Gol bunuh diri Pereira melengkapi derita MU yang kebobolan tiga gol dalam waktu 22 menit.

Torehan buruk itu pula yang membuat Setan Merah sebenarnya sudah kalah di laga ini. Apalagi, para pemain MU tidak bermain dengan performa terbaik di babak pertama dan terlalu banyak memberikan celah untuk pemain Man City mengancam gawang De Gea.

MU Sudah 'Kalah' dari Man City dalam 22 Menit

Tim yang diarsiteki Ole Gunnar Solskjaer berupaya bangkit di babak kedua. Tetapi margin tiga gol sulit dikejar Dea Gea dkk.
Alhasil hanya satu gol yang bisa dicetak tuan rumah di babak kedua melalui Marcus Rashford pada menit ke-70. Gol penyerang asal Inggris itu tidak banyak menolong MU yang sudah ‘kalah’ segalanya di babak pertama.

Kekalahan ini membuat MU punya tugas berat untuk membalikkan keadaan saat gantian dijamu Man City pada leg kedua Piala Liga Inggris, 29 Januari 2020. (jal/jun)





berita olahraga