MU Tertarik Gelandang Tim Juru Kunci Liga Inggris

MU Tertarik Gelandang Tim Juru Kunci Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United dikabarkan tertarik merekrut gelandang serang Norwich City Todd Cantwell setelah gagal mendapatkan penyerang Erling Haaland yang memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

Cantwell merupakan salah satu pemain terbaik Norwich di Liga Inggris saat ini. Pemain 21 tahun itu sudah mencetak enam gol dari 21 penampilan dan hanya kalah tajam dari penyerang Teemu Pukki.

Terakhir Cantwell mencetak satu gol saat Norwich menahan imbang Crystal Palace 1-1 di Stadion Carrow Road tengah pekan ini.

Dikutip dari Daily Mail, MU tertarik merekrut Cantwell setelah dua gelandang andalan mereka, Paul Pogba dan Scott McTominay, sering mengalami cedera. Terakhir, Pogba cedera saat MU dikalahkan Arsenal, Rabu (1/1).

Todd Cantwell salah satu pemain muda Inggris yang bersinar.Todd Cantwell salah satu pemain muda Inggris yang bersinar. (Joe Giddens/PA via AP)

MU dikabarkan harus mengeluarkan dana hingga 30 juta poundsterling (setara Rp546 miliar) untuk mendapatkan Cantwell dari Norwich, yang saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris.

MU Tertarik Gelandang Tim Juru Kunci Liga Inggris

MU bukan satu-satunya klub Premier League yang tertarik mendapatkan tanda tangan Cantwell. Rival satu kota MU, Manchester City, dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan sedang berusaha mendapatkan pemain timnas Inggris U-21 tersebut.

MU dihubungkan dengan sejumlah gelandang Inggris pada bursa transfer Januari 2020. Selain Cantwell, manajemen The Red Devils juga dikabarkan tertarik dengan gelandang Leicester James Maddison, pemain Aston Villa Jack Grealish, dan Sean Longstaff dari Newcastle.

Sebelumnya MU sempat gagal mendapatkan Erling Haaland meski sudah melakukan negosiasi intens. Penyerang muda Norwegia itu akhirnya memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

“Anda bisa melihat skuat kami, satu atau dua pemain baru akan bagus untuk tim kami. Kami sedang membangun sesuatu, dan [transfer pemain] tergantung apa yang kami pikir tepat untuk tim kami,” ujar pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer usai dikalahkan Arsenal.

[Gambas:Video CNN] (har/bac)





berita olahraga