MU vs Liverpool Dipimpin Atkinson, Klopp Pantas Senang-Spekta Sports

MU vs Liverpool Dipimpin Atkinson, Klopp Pantas Senang

Jakarta, CNN Indonesia — Premier League telah memilih Martin Atkinson menjadi wasit pertandingan Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10). Sebuah keputusan yang seharusnya membuat Juergen Klopp senang.

Liverpool sedang dalam performa bagus jelang bertandang ke markas MU. The Reds saat ini sedang memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari delapan pertandingan dan unggul delapan poin atas Manchester City.

Namun, Liverpool wajib waspada saat menghadapi MU. Pasalnya, Liverpool memiliki rekor yang kurang bagus jika bertandang ke Stadion Old Trafford. Dalam 18 pertandingan terakhir di markas MU, Liverpool hanya mampu menang dua kali dan kalah 13 kali.

Terpilihnya Atkinson menjadi wasit MU vs Liverpool bisa menjadi suntikan motivasi bagi tim tamu. Pasalnya, Liverpool memiliki rekor bagus jika dipimpin wasit 48 tahun itu.

Liverpool sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris.Liverpool sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris. (AP Photo/Matt Dunham)

Dikutip dari Liverpool Echo, Liverpool tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir jika dipimpin Atkinson, termasuk kemenangan 3-1 atas MU di Anfield pada Desember 2018. Terakhir Liverpool kalah saat Atkinson menjadi wasit adalah saat melawan Southampton pada semifinal Piala Liga, Januari 2017.

MU vs Liverpool Dipimpin Atkinson, Klopp Pantas Senang

Di Liga Inggris, Liverpool sudah lebih dari empat tahun tidak kalah saat Atkinson menjadi wasit. Menariknya, Liverpool kali terakhir kalah di Liga Inggris saat dipimpin Atkinson adalah ketika dikalahkan MU 1-2 di Anfield, Maret 2015.

[Gambas:Video CNN]
Ketika itu kapten Liverpool Steven Gerrard mendapat kartu merah beberapa saat masuk lapangan. Di musim yang sama, Atkinson juga menjadi wasit MU vs Liverpool di Old Trafford dan The Reds kalah 0-3.

MU saat ini sedang terpuruk di peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan sembilan poin. Dari delapan pertandingan musim ini MU meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan. (har/jun)





berita olahraga