Manchester United

MU vs Sheffield United, Menanti Duet Fernandes dan Pogba-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Paul Pogba diperkirakan akan bermain sejak menit pertama saat Manchester United menjamu Sheffield United pada pekan ke-31 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (24/6). Ini berarti Pogba akan berduet dengan Bruno Fernandes di lini tengah.

Pogba telah kembali bermain setelah absen lama karena cedera. Gelandang asal Prancis itu masuk sebagai pemain pengganti saat bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur, 18 Juni lalu.

Pogba masuk menggantikan Fred di babak kedua. Meski hanya bermain sekitar 30 menit, Pogba berhasil memberikan perbedaan.

Pogba yang membuat MU bisa menyamakan kedudukan setelah ia dilanggar Eric Dier di kotak penalti. Fernandes yang bertugas sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Manchester United's Bruno Fernandes reacts after kicking a penalty to level the scores during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Manchester United at Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Friday, June 19, 2020. (AP Photo/Glyn Kirk, Pool)Bruno Fernandes merupakan jenderal permainan di lini tengah MU. (AP/Glyn Kirk)

Performa apik Pogba di laga kontra Tottenham membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer terkesan. Dilansir Daily Mail, juru racik formasi asal Norwegia itu disebut sedang mempertimbangkan kemungkinan memainkan Pogba sejak menit pertama melawan Sheffield.

“Dia bahagia bisa kembali ke lapangan karena dia mengalami sembilan atau 10 bulan mimpi yang buruk karena cedera. Namun, permainan dia tidak seperti pemain yang absen 10 bulan, dia sudah hampir kembali,” ujar Solskjaer memberikan pujian kepada Pogba.

“Akhirnya dia kembali bermain. Saya yakin setiap orang bisa melihat rasa laparnya untuk bermain.”

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Jika diturunkan sebagai starter maka Pogba untuk pertama kalinya akan berduet dengan Fernandes di lini tengah MU sejak menit pertama. Kerja sama kedua pemain ini diharapkan bisa membuat MU terus meraih hasil positif agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

MU saat ini menempati posisi kelima klasemen dengan 46 poin. The Red Devils terpaut lima poin dari Chelsea yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

(jal/ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga