Sevilla players celebrate their Spanish La Liga soccer match victory against Betis in Seville, Spain, Thursday, June 11, 2020. With virtual crowds, daily matches and lots of testing for the coronavirus, soccer is coming back to Spain. The Spanish league resumes this week more than three months after it was suspended because of the pandemic, becoming the second top league to restart in Europe. The Bundesliga was first. The Premier League and the Italian league should be next in the coming weeks. (AP Photo)

MU Wajib Hormati Sevilla di Liga Europa-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester United diminta menghormati Sevilla saat kedua tim bertemu di babak semifinal Liga Europa di Stadion Koln, Senin (17/8) dini hari waktu Indonesia.

MU dan Sevilla merupakan favorit juara Liga Europa musim ini. Meski demikian, status Sevilla sebagai penguasan kompetisi ini tidak terbantahkan.

Sevilla adalah juara lima kali Liga Europa, dengan dua di antaranya ketika masih bernama Piala UEFA. Sedangkan tiga gelar lainnya diraih secara beruntun pada musim 2014-2016.

Menurut mantan pemain MU Robin van Persie, rekor Sevilla itu patut diwaspadai Setan Merah jika tidak ingin tersingkir dan gagal meraih trofi di musim ini.

“[Sevilla] salah satu favorit, [tapi] pertama-tama mereka harus menemukan jalan keluar dari MU,” ujar Van Persie kepada Stats Perform News dikutip dari Sportskeeda.

[Gambas:Video CNN]

“Mereka petarung turnamen. Mereka hidup untuk tampil dalam jenis pertandingan seperti ini,” ucap Van Persie menambahkan.

Catatan apik Sevilla di turnamen itu juga yang membuat Van Persie tertarik bergabung dengan Los Nervionenses tersebut sebelum memilih ke Arsenal pada 2004.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Saya hampir berbicara dengan mereka sebelum ke Arsenal. Mereka adalah salah satu dari tiga opsi yang bisa saya tuju,” tutur Van Persie.

“Sangat menggoda untuk pergi ke sana. Tetapi kemudian saya memilih Arsenal,” kata mantan pemain asal Belanda itu melanjutkan.

Van Persie menilai MU memiliki progres yang baik di musim ini, terutama setelah restart. Akan tetapi, performa apik itu harus terus dilanjutkan di Liga Europa.

“Saya tidak bisa mengatakan, jika MU tidak juara maka mereka tidak sukses di musim ini. Setelah jeda MU terlihat positif. Ini menjanjikan untuk musim depan,” ungkap Van Persie.

(sry)





berita olahraga