Gelandang Barcelona, Thomas Mueller mengatakan lebih gampang membantai Barcelona di Liga Champions dibandingkan mengalahkan timnas Brasil.

Mudah Hajar Barca di Liga Champions daripada Brasil-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Gelandang Bayern Munchen, Thomas Muller, menilai Barcelona yang dipermak dalam laga perempat final Liga Champions dini hari tadi lebih mudah dibantai ketimbang Brasil di Piala Dunia 2014.

Muller merupakan salah satu pemain Munchen yang tampil membela Jerman ketika mempermalukan Brasil 7-1 pada Piala Dunia enam tahun lalu.

Menurut gelandang serang Bayern itu, ada perbedaan pada dua kemenangan besar yang fenomenal dalam kariernya tersebut.

“Pada 2014 melawan Brasil kami tidak bisa mengontrol permainan,” ujar Muller singkat memperbandingkan performa Brasil dan Barcelona.

Bayern's Joshua Kimmich, center, celebrates after scoring his sides fifth goal during the Champions League quarterfinal match between FC Barcelona and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Friday, Aug. 14, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool)Joshua Kimmich merayakan golnya ke gawang Barcelona. (AP/Manu Fernandez)

“Itu adalah sesuatu yang telah terjadi sudahlah tidak usah membicarakan hal itu, mari kita membicarakan hari ini. Ini adalah malam yang spesial, hasil dan cara kami bermain begitu spesial,” tambah Muller dikutip dari Daily Mail.

Dalam dua kemenangan telak itu, Muller menjadi pencetak gol pembuka. Namun kali ini Muller tak hanya mencetak satu gol karena mampu membobol gawang Barcelona yang membuat skor menjadi 4-1 pada babak pertama.

Selain Muller, terdapat dua pemain lain yang juga memperkuat Jerman ketika menggulung Brasil di Piala Dunia 2014 yakni Manuel Neuer dan Jerome Boateng.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Seperti Muller yang bermain sejak menit pertama dalam dua laga tersebut, Neuer dan Boateng pun tampil sebagai pemain inti saat membela Jerman dan Munchen.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)





berita olahraga