Munchen Ingin Rekrut Ter Stegen-Spekta Sports

Munchen Ingin Rekrut Ter Stegen

Jakarta, CNN Indonesia — Bayern Munchen¬†dilaporkan tertarik mendatangkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen,¬†untuk jadi kiper masa depan mereka.

Klub Liga Jerman itu ingin merekrut Ter Stegen untuk jadi suksesor Manuel Neuer. Kiper utama Munchen itu sudah berusia 33 tahun dan kontraknya akan habis pada 30 Juni 2021.

Dilaporkan Sport, Munchen melihat Ter Stegen sebagai pengganti ideal Neuer. Apalagi, Neuer juga kerap bermasalah dengan cedera.



Selain itu, hubungan Neuer dengan Presiden Kehormatan Munchen, Franz Beckenbauer juga tidak harmonis. Hal itu bisa membuat rencana pihak klub memperpanjang kontrak Neuer jadi rumit.

https://www.cnnindonesia.com/

Sebelum kompetisi dihentikan, manajemen Munchen sedang bernegosiasi soal kontrak baru dengan tiga pemain bintang Die Roten. Selain Neuer, terdapat pula nama Thomas Muller dan David Alaba.

Ter Stegen sendiri masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2022. Barcelona ingin menyodorkan kontrak baru tapi negosiasi terhenti karena pandemi corona.

https://www.cnnindonesia.com/

Barcelona sudah bertemu dengan agen Ter Stegen beberapa kali. Dalam pertemuan terakhir, pada awal Maret lalu, manajemen Blaugrana mengajukan kontrak baru hingga 2024 dengan nilai kontrak 6,5 juta euro per tahun plus bonus.

Tawaran ini ditolak Ter Stegen karena ia ingin dapat kontrak yang lebih besar sebagai pemain kunci di skuat asuhan Quique Setien.

Dengan kondisi ini, Munchen harus merogoh kocek dalam jumlah besar untuk mendatangkan Ter Stegen. Mantan pemain Borussia Monchengladbach itu punya klausul pelepasan kontrak 180 juta euro. (jal/ptr)





berita olahraga