Hasil Liga Italia: Napoli dan Atalanta Imbang 2-2

Napoli dan Atalanta Imbang 2-2-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Napoli dan Atalanta bermain imbang 2-2 pada pekan ke-10 Liga Italia di Stadion San Paolo, Kamis (31/10) dini hari WIB.

Napoli sudah memiliki peluang mencetak gol pada menit-menit awal. Bek tengah Kalidou Koulibaly menjadi orang pertama yang berupaya membobol gawang Atalanta pada menit pertama. Skor tetap imbang karena bola masih mampu diamankan Pierluigi Golilini.

Kiper Atalanta tersebut kembali menjadi penyelamat ketika menggagalkan upaya Arkadiusz Milik dan Hirving Lozano pada menit keempat.

Skuat La Dea kemudian mencoba memberi perlawanan. Melalui tendangan bebas Josip Ilicic menguji ketangguhan Alex Meret pada menit kedelapan.

Hasil Liga Italia: Napoli Menang 2-1 atas AtalantaSundulan Nikola Maksimovic membuat Napoli memimpin 1-0. (Ciro Fusco/ANSA via AP)

Pada menit ke-16 Napoli unggul 1-0 berkat gol Nikola Maksimovic. Bek tengah I Partenopei itu menyundul bola yang dikirimkan Jose Callejon dari sisi kanan.

Permainan terbuka Napoli dan Atalanta yang menghasilkan peluang di depan gawang terus berlangsung. Fabian Ruiz, Milik, Lorenzo Insigne bergantian berupaya mencetak gol kedua untuk tuan rumah. Sementara Ilicic, Remo Freuler dan Rafael Toloi hampir mencetak gol penyama kedudukan.

[Gambas:Video CNN]
Freuler membuat gol untuk Atalanta pada menit ke-41. Setelah menerima umpan dari Toloi, pemain asal Swiss itu mampu mengolongi Meret.

Pada babak kedua serangan-serangan Napoli dan Atalanta kembali menghasilkan peluang demi peluang, namun tidak ada gol tercipta hingga 25 menit setelah wasit memulai paruh kedua.

Hasil Liga Italia: Napoli Menang 2-1 atas Atalanta

Gol ketiga dalam laga ini menjadi milik Milik yang berulang kali memiliki kesempatan dan baru berhasil membobol gawang Atalanta pada menit ke-72. Mendapat umpan terobosan dari Ruiz, Milik melewati Gollini yang keluar dari sarang sebelum melepas tendangan dari dalam kotak penalti.

Empat menit jelang waktu normal usai, Ilicic membuat skor kembali sama. Umpan terobosan dari Toloi diselesaikan dengan sepakan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti Napoli.

Setelah skor 2-2, wasit memberi kartu merah kepada manajer Napoli, Carlo Ancelotti. Di lapangan kemudian Atalanta berupaya mencetak gol ketiga pada pengujung laga.

Skor imbang membuat Atalanta masih unggul tiga poin atas Napoli di klasemen. Anak asuh Gianpiero Gasperini menempati peringkat ketiga dengan 21 poin, sementara Ancelotti dan anak asuhnya menduduki peringkat keempat dengan 18 poin.

Susunan pemain inti Napoli:
Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Luperto; Callejon, Allan, Fabian, Insigne; Milik, Lozano

Susunan pemain inti Atalanta:
Gollini; Toloi, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Pasalic, Gomez; Ilicic (nva)





berita olahraga