Netizen Samakan Pensiun Conor McGregor dengan Messi-Spekta Sports

Argentina

Jakarta, CNN Indonesia — Pengumuman pensiun yang diungkapkan Conor McGregor mengundang reaksi beragam dari netizen termasuk menyamakannya dengan kasus Lionel Messi di timnas Argentina.

McGregor mengumumkan pensiun dari MMA via Twitter. Pemberitahuan itu dilakukan tidak lama setelah kemenangan Amanda Nunes atas Felicia Spencer di UFC 250.

Yang jadi persoalan, ini merupakan kali ketiga McGregor mengumumkan pensiun dari UFC. Dua kesempatan sebelumnya berujung batal dan Notorious tetap melantai di octagon.
Kali pertama McGregor mengumumkan pensiun pada 19 April 2016 setelah kalah dari Nate Diaz. Namun, ia berubah pendirian dalam hitungan bulan dan kembali bertarung dengan mengalahkan Diaz di UFC 202 pada 20 Agustus 2016.

Conor McGregor hits Donald Conor McGregor tiga kali menyatakan pensiun dari MMA. (AP Photo/John Locher)

Kemudian, McGregor kembali mengumumkan pensiun pada 26 Maret 2019. Keputusan ini diambil tak lama setelah mengalami kekalahan fenomenal dari Khabib Nurmagomedov.

Faktanya, petarung asal Irlandia itu kembali bertarung dan menang TKO atas Donald ‘Cowboy’ Cerrone pada UFC 246, 19 Januari 2020.

Inkonsistensi McGregor membuat netizen menyamakan dengan kasus Messi di timnas Argentia. Sebab La Pulga juga pernah mengumumkan pensiun dari timnas Argentina pada 2016.

GIF Banner Promo Testimoni

Keputusan itu dibuat tak lama setelah Argentina kalah dari Chile di final Copa America. Namun, setelah dirayu banyak pihak termasuk Presiden Argentina, Messi luluh dan kembali bermain.

Kejadian nyaris terulang usai Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kali ini Messi tak mengumumkan pensiun namun menolak membela timnas. Kendati demikian, Messi ikut bermain di Copa America 2019 bersama skuat baru dan lebih muda.

Salah satu warganet, menyamakan kasus McGregor dengan Lionel Messi yang pernah menyatakan pensiun dari timnas Argentina.

Argentina's forward Lionel Messi (L) is marked by Brazil's midfielder Arthur (R) and defender Eder Militao during the friendly football match between Brazil and Argentina at the King Saud University stadium in the Saudi capital Riyadh on November 15, 2019.
Fayez Nureldine / AFPLionel Messi mengumumkan pensiun pada 2016. (Fayez Nureldine/AFP)

“McGregor pensiun dari MMA seperti Messi pensiun dari sepak bola internasional… dia akan kembali,” tulis akun Twitter @ItsBrianMYG dikutip Daily Mail.

Pemilik akun Twitter @AceAnalyst mengatakan, “Conor McGregor tidak pensiun. Ini adalah aksi publisitas karena dia akan kembali mendapatkan pertarungan besar setelah mengumumkan pensiun dan meraup uang. Iklan klise.”

Senada, @ayat011ah juga meragukan keputusan McGregor yang dikenal piawai memicu sensasi publik.

“McGregor pensiun lagi. Sampai jumpa semua dalam empat bulan ke depan ketika dia berubah pikiran.”

[Gambas:Video CNN] (jun)





berita olahraga