Newcastle Bisa Rusak Rekor 41 Tahun MU di Boxing Day

Newcastle Bisa Rusak Rekor 41 Tahun MU di Boxing Day-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Newcastle United berpeluang jadi tim pertama yang menodai rekor impresif Manchester United (MU) di Boxing Day Liga Inggris.

Newcastle akan dijamu MU pada pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (26/12) waktu setempat. MU didukung rapor bagus jelang laga ini.

Dilansir Opta, MU belum lagi merasakan kekalahan sejak Boxing Day tahun 1978. The Red Devils saat itu takluk dengan skor telak 0-3 dari Liverpool.

Setelah kekalahan itu, MU melakoni 18 laga di Boxing Day. Hasilnya tim pengoleksi 20 gelar Liga Inggris meraih 15 kemenangan dan hanya tiga kali imbang di Old Trafford.

Newcastle Bisa Rusak Rekor 41 Tahun MU di Boxing DayManchester United bermasalah dengan konsistensi dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)

Catatan apik tuan rumah itu yang bisa dinodai Newcastle. Peluang itu terbuka seiring hasil bagus The Magpies dalam empat laga terakhir di Liga Inggris.

Newcastle meraih tiga kemenangan dan hanya satu kali kalah dalam empat laga terakhir. Skuat asuhan Steve Bruce menang atas Sheffield United (2-0), Southampton (2-1), dan Crystal Palace (1-0).

[Gambas:Video CNN]
Satu-satunya kekalahan dialami saat tandang ke markas Burnley di Stadion Turf Moor. Newcastle kalah dengan skor tipis 0-1 lewat gol yang dicetak Chris Wood.

Newcastle Bisa Rusak Rekor 41 Tahun MU di Boxing Day

Sebaliknya MU bermasalah dengan konsistensi dalam empat laga terakhir. Setelah menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dan Manchester City, Marcus Rashford dkk gagal menang dalam dua laga terakhir.
Bermain di kandang, MU ditahan imbang 1-1 saat meladeni Everton. Di laga berikutnya, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer malah takluk 0-2 dari tim juru kunci, Watford.

Di klasemen sementara, MU dan Newcastle hanya dibedakan satu anak tangga. MU menempati posisi kedelapan diikuti Newcastle yang menempati posisi kesembilan. (jal/jun)





berita olahraga