Eks Pelatih Madrid: Neymar Curang dan Sering Menipu

Neymar Curang dan Sering Menipu-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol Vicente del Bosque menganggap Neymar sebagai pemain curang dan sering menipu lawan.

Neymar yang saat ini memperkuat Paris Saint-Germain beberapa kali melakukan tindakan tidak sportif sepanjang kariernya. Kondisi itu membuat Del Bosque tidak menyukai Neymar sebagai pemain.

Del Bosque yang membawa timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 mengatakan Neymar bukan pesepakbola yang pantas menjadi panutan.



“Bagi saya Neymar bukan contoh yang bagus. Sebagai catatan saya meyakini dia pemain fantastis. Dia jelas ada di daftar lima besar pemain terbaik di dunia saat ini. Tapi, di atas lapangan dia curang dan sering menipu,” ujar Del Bosque kepada Mundo Deportivo dikutip dari Marca.
Eks Pelatih Madrid: Neymar Curang dan Sering MenipuNeymar beberapa kali melakukan tindakan tak sportif di atas lapangan. (FRANCK FIFE / AFP)

Neymar belakangan santer akan kembali diboyong Barcelona ke Camp Nou. Sebelumnya, pemain asal Brasil itu dibeli PSG dari Barcelona dengan rekor transfer 222 juta euro pada 2017.

Del Bosque kemudian mengometari kondisi Liga Spanyol yang dihentikan sementara karena wabah virus corona. Pelatih yang membawa Real Madrid dua kali juara Liga Champions itu mengatakan Liga Spanyol harus diselesaikan.

Eks Pelatih Madrid: Neymar Curang dan Sering Menipu

“Kompetisi domestik harus selesai. Harus ada tim juara, tim degradasi dan promosi. Musim harus diselesaikan, itu yang paling penting,” ujar Del Bosque.

Kelanjutan Liga Spanyol hingga kini belum bisa dipastikan. Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) hanya akan kembali menjalankan kompetisi jika mendapat izin dari pemerintah.

Spanyol merupakan negara Eropa dengan kasus positif corona terbanyak, yakni 131.646 orang per hari ini, Senin (6/4). Total kasus kematian karena corona di Spanyol mencapai 12.641 berdasarkan data CSSE John Hopkins. (har/jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga