Penampilan Solskjaer Memburuk di MU Usai Kontrak Permanen

Norwich Pernah Kalahkan Man City, Solskjaer Waswas-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jelang laga pekan ke-10 Liga Inggris, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menaruh perhatian pada Norwich City yang pernah mengalahkan Manchester City di Stadion Carrow Road.

Norwich City merupakan salah satu kesebelasan yang kini menempati zona degradasi. Dari sembilan pertandingan, Norwich baru meraih dua kemenangan dan sekali seri. Dengan tujuh poin, The Canaries kini menempati peringkat ke-19.

Kemenangan yang diraih Norwich dibukukan di hadapan pendukungnya, termasuk ketika mengalahkan Manchester City 3-2 pada pekan kedelapan Liga Inggris.

“Saya harap kami bisa menghentikan mereka karena pertandingan di Carrow Road selalu sulit. Saat saya melihat pertandingan pertama mereka [di Liga Inggris] melawan Liverpool, saya melihat sebuah tim yang penuh keberanian. Mereka bernyali, memainkan cara sepak bola tersendiri dan terus melaju,” ujar Solskjaer.

“Dengan cara itu mereka meraih hasil hebat, mereka mengalahkan Newcastle [United], mereka mengalahkan Manchester City, dan mereka adalah tim dengan filosofi yang jelas,” sambungnya dikutip dari SkySports.

Norwich Pernah Kalahkan Man City, Solskjaer WaswasMU mengalami kekalahan tandang ketika berhadapan dengan Newcastle United. (Owen Humphreys/PA via AP)

Selain mampu mengalahkan Man City dan Newcastle, Norwich juga mengalami dua kekalahan kandang di ajang Premier League. Kendati demikian, kemenangan atas The Citizens dan The Magpies patut menjadi perhatian MU.

[Gambas:Video CNN]
Hingga saat ini, MU belum pernah membawa pulang tiga poin dari kandang lawan. Dalam empat laga tandang musim ini di liga domestik, The Red Devils hanya mampu meraih dua poin. Setelah seri dengan Wolverhampton Wanderers dan Southampton, MU kalah dari West Ham United dan Newcastle.

Norwich Pernah Kalahkan Man City, Solskjaer Waswas

Secara keseluruhan pada musim ini, MU memang kesulitan meraih kemenangan tandang. Satu-satunya kemenangan tandang musim ini baru diraih MU ketika mengalahkan Partizan dalam lanjutan Liga Europa Jumat (25/10) WIB.

“Semoga kami memiliki tim yang segar karena kami harus berada pada kondisi terbaik untuk memiliki kesempatan,” tutur Solskjaer.

MU kini menempati peringkat ke-14 dengan 10 poin, atau hanya unggul tiga poin dari Norwich. Hasil seri atau kalah bisa saja membuat MU masuk ke zona degradasi. (nva/sry)





berita olahraga