Jadwal Timnas Indonesia di Final SEA Games 2019

Osvaldo Haay Klaim Dapat Tawaran dari Klub Eropa dan Asia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Osvaldo Haay mengklaim banyak mendapatkan tawaran dari klub-klub Eropa dan Asia. Bukan itu saja, klub-klub papan atas di Indonesia juga disebutnya ingin memakai jasa pemain Persebaya Surabaya ini.

Tawaran klub Eropa disebut Osvaldo datang dari klub di Spanyol, Jerman dan Belanda. Selain itu ada pula tawaran dari klub kasta teratas Jepang dan China.

“Yang klub Jerman dan Belanda mau saya langsung gabung karena mereka sudah melihat video saya main waktu di SEA Games kemarin. Klub Spanyol minta saya trial satu bulan dulu,” ujar Osvaldo kepada CNNIndonesia.com, Selasa (31/12).

“Klub dari Jepang, China sama Korea Selatan juga ada yang nawarin tapi melalui agen. Rata-rata mereka mau saya masuk untuk melengkapi kuota pemain ASEAN mereka.”

Osvaldo Haay Klaim Dapat Tawaran dari Klub Eropa dan AsiaOsvaldo Haay mencetak delapan gol di SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj)

Pemain 21 tahun itu sebenarnya tertarik berkiprah di luar negeri, apalagi Eropa. Namun, ia masih memikirkan dengan matang klub yang akan jadi pelabuhan barunya pada musim depan.

“Tertarik sih, tapi saya pikir matang-matang dulu bagaimana karier saya ke depannya, bagaimana gajinya, bagaimana kompetisinya. Karena ini kan untuk masa depan saya,” jelas Osvaldo.

[Gambas:Video CNN]
Meski diminati banyak klub dari Eropa dan Asia, Osvaldo belum membuat keputusan. Hingga kini ia masih terikat kontrak dengan Persebaya Surabaya dan akan habis pada Januari 2020. Pemain asal Papua itu mengaku belum mendapatkan tawaran perpanjangan dari manajemen.

Osvaldo Haay Klaim Dapat Tawaran dari Klub Eropa dan Asia

“Saya tunggu-tunggu tawaran perpanjangan kontrak tapi tidak ada sampai sekarang. Lambat tidak seperti tahun lalu yang langsung cepat kasih kontrak. Walaupun saya nyaman di Persebaya, tapi kan saya butuh kepastian. Kalau begini kan bikin saya bingung.” 
Kiprah Osvaldo sepanjang 2019 cukup gemilang, baik bersama Persebaya maupun Timnas Indonesia. Dari 20 kali penampilannya bersama Persebaya musim ini, ia mencatatkan enam gol dan total 16 gol buat Bajul Ijo dari 41 laga selama dua musim.

Sementara bersama Timnas Indonesia, Osvaldo melesat sebagai top skor SEA Games 2019 Filipina lewat delapan gol. Ia juga sukses membawa Skuat Garuda Muda menjadi runner up usai dikalahkan Vietnam 0-3 di final. (TTF)





berita olahraga