Newcastle United

Palace Punya Rekor Aneh Lawan Liverpool di Anfield-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Crystal Palace bakal jadi tim yang datang untuk menguji kekuatan Liverpool dalam laga Liga Inggris. Palace punya rekor aneh di Anfield.

Liverpool memang memenangkan lima laga terakhir melawan Crystal Palace sejak tahun 2017. Namun hal tersebut tak cukup bagi Liverpool untuk benar-benar memandang Palace sebelah mata.

Pasalnya, tiga kemenangan terakhir yang didapat Palace atas Liverpool itu semuanya terjadi di Anfield. Tiga kemenangan itu didapat pada musim 2014/2015, 2015/2016, dan 2016/2017.

Hal itu berarti Jurgen Klopp juga sudah merasakan dua kekalahan dari Palace di Anfield. Klopp mesti mewaspadai rekor aneh Palace tersebut.

Everton's Seamus Coleman, right, battles for the ball with Liverpool's Sadio Mane during the English Premier League soccer match between Everton and Liverpool at Goodison Park in Liverpool, England, Sunday, June 21, 2020. (Peter Powell/Pool via AP)Liverpool belum tampil meyakinkan pada laga lawan Everton. (AP/Peter Powell)

Dalam dua duel terakhir di Anfield pun, Palace selalu memberikan perlawanan sengit meski akhirnya kalah dengan skor 0-1 dan 3-4.

Palace datang ke laga ini dengan modal yang cukup bagus. Palace meraih empat kemenangan beruntun atas Newcastle, Brighton & Hove Albion, Watford, dan Bournemouth.

Empat kemenangan itu Palace didapatkan tanpa kebobolan. Rentetan kemenangan itu membuat posisi Palace kini terangkat ke peringkat sembilan klasemen sementara.

Sementara itu performa Liverpool masih belum meyakinkan. Meski sudah berada di ambang juara Liga Inggris, Liverpool masih belum tampil menarik di laga perdana lawan Everton.

Masalah cedera yang dialami Mohamed Salah, kemudian menyusul James Milner dan Joel Matip di laga lawan Everton, tentu bakal memengaruhi pemilihan Klopp terhadap komposisi tim.

Liverpool sendiri hanya tinggal butuh tambahan lima poin untuk jadi juara Liga Inggris.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga