Pangeran Charles, Fan Burnley yang Positif Corona-Spekta Sports

Pangeran Charles, Fan Burnley yang Positif Corona

Jakarta, CNN Indonesia — Pangeran Charles¬†pernah secara terbuka mengungkapkan bahwa dia adalah salah satu fan klub Liga Inggris, Burnley FC. Charles kini positif terinfeksi virus corona.

Pria 71 tahun itu mengungkapkan sebagai salah satu fan Burnley pada acara makan malam kerajaan di Kastil Windsor, 15 Februari 2012 silam.

Klub kemudian merespons pengakuan Sang Pangeran dengan mengirimkan tiket VIP selama satu musim dan memohon kepadanya untuk hadir di laga Burnley tersebut. Burnley saat ini masih bertahan di Premier League.



Dikutip dari Lancashire Telegraph, Charles diketahui pernah datang ke markas Burnley selama empat kali dalam enam tahun hingga 2012. Namun, untuk kali pertama dia mengakui sebagai salah satu penggemar Burnley FC.

Ilustrasi laga Burnley FC di Liga Inggris. (Ilustrasi laga Burnley FC di Liga Inggris. (Foto: Martin Rickett/PA via AP)

“Konsorsium dari badan amal yang sama miliki, termasuk British Asian Trust, telah bekerja di Burnley.”

“Oleh karena itu, beberapa dari kalian bertanya apakah saya mendukung klub sepak bola Ingris itu? Saya katakan: ‘iya, Burnley,”https://www.cnnindonesia.com/” demikian ujar Charles saat itu.

Pangeran Charles pun mengungkapkan pula alasannya lebih tertarik menjadi salah satu fan The Clarets.

“Orang-orang kemudian merespons:’Burnley?’ Oh iya karena Burnley telah melewati masa-masa yang menantang dan saya mencoba menemukan cara membantu meregenerasi dan memunculkan aspirasi serta kepercayaan diri.”

“Yayasan amal saya telah bekerja di sini untuk menampilkan upaya dengan pendekatan terintegrasi yang pada akhirnya melahirkan manfaat [banyak orang],” ujarnya.

Pangeran Charles, Fan Burnley yang Positif Corona

Pangeran Charles pernah mengunjungi Stadion Turf Moor dan bertemu dengan Presiden Klub, Barry Kilby. Dia mendengarkan cerita sukses Burnley bertahan di Premier League.

Belakangan, surat kabar Inggris MetroUK melaporkan bahwa Pangeran Charles positif terinfeksi virus corona.

Meskipun demikian, surat kabar tersebut mengabarkan Pangeran Wales hanya mengalami gejala ringan. Juru bicara keluarga perusahaan menyatakan Pangeran Charles sekarang dalam kondisi sehat.

Ia tetap bekerja dari rumah di Skotlandia selama beberapa hari terakhir dengan ditemani oleh Camilla, Duches of Cornwall. (bac)





berita olahraga