Patah Kaki, Bagus Kahfi Ditangani Dokter David Beckham

Patah Kaki, Bagus Kahfi Ditangani Dokter David Beckham-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang Timnas Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi mengalami patah pergelangan kaki kiri. Ia akan menjalani operasi dokter spesialis yang pernah menangani David Beckham dan Wayne Rooney.

Bagus Kahfi mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri saat Garuda Select bermain imbang 2-2 melawan Reading U-18, Selasa (3/3). Penyerang 18 tahun itu cedera setelah salah bertumpu usai duel udara dengan gelandang Reading, Michael Stickland.

Cedera itu membuat Bagus harus keluar lapangan saat laga baru berjalan 25 menit. Pemain bernomor punggung 20 itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan sesuai hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI), Bagus Kahfi mengalami patah pergelangan kaki serta pergeseran ligamen.

Pihak Garuda Select melalui Direktur Teknik Dennis Wise memastikan Bagus Kahfi akan ditangani oleh dokter terbaik. Bagus Kahfi kini ditangani tim medis timnas Inggris dan akan menjalani operasi yang dipimpin salah satu dokter spesialis terbaik di Inggris pada Kamis (5/3).

Patah Kaki, Bagus Kahfi Ditangani Dokter David BeckhamBagus Kahfi merupakan sosok yang diandalkan di Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

“Bagus dirawat tim medis timnas Inggris dan kemungkinan besar akan menjalani operasi yang dipimpin salah satu dokter spesialis terbaik Inggris pada Kamis, 5 Maret. Dokter ini pernah menangani nama-nama seperti David Beckham, Wayne Rooney, dan yang paling baru: Joe Gomez,” demikian pernyataan resmi Garuda Select.

Nama dokter yang akan menangani Bagus Kahfi tidak disebutkan. Namun, Beckham dan Rooney pernah ditangani dokter ortopedi bernama Ashok Samuel Paul saat mengalami cedera patah kaki.

Ashok menangani cedera Beckham sebelum berlangsungnya Piala Dunia 2002. Dua tahun berselang, Ashok dipercaya untuk menyembuhkan cedera patah tulang kaki Rooney setelah Piala Eropa 2004.

Patah Kaki, Bagus Kahfi Ditangani Dokter David Beckham

Sebelum cedera itu Bagus Kahfi jadi sosok yang merepotkan pertahanan Reading. Adik dari bek kanan pemain Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa, itu mencetak dua gol.

Bagus Kahfi mencetak gol pertama usai menerima umpan Rafli Asrul pada menit ke-15. Empat menit berselang, pemuda berambut keriting ini kembali membobol gawang Reading U-18 setelah memanfaatkan umpan, Subhan Fajri.

Cedera yang dialami pada laga melawan Reading U-18 diperkirakan bakal membuat Bagus Kahfi absen dalam waktu lama. Cedera ini juga merugikan buat Timnas Indonesia U-19.

Hal ini dikarenakan Bagus Kahfi merupakan sosok penting di lini depan tim Garuda Nusantara. Bagus Kahfi jadi andalan di lini depan bersama Sutan Zico, Supriyadi, dan Fajar Fathurrahman. (jal/har)





berita olahraga