Patung Ibrahimovic Berdiri di Swedia

Patung Ibrahimovic di Malmo Dirobohkan Vandal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Patung penyerang anyar AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, di kota kelahirannya di Malmo, Swedia, dirobohkan oleh vandal atau perusak barang seni.

Dikutip dari Daily Mail, pihak kepolisian setempat menerangkan bagian kaki patung tersebut sengaja digergaji hingga roboh.

Perusakan demi perusakan sejumlah bagian patung Ibrahimovic itu diduga bagian dari kemarahan para pendukung klub Malmo FF. Malmo adalah klub yang pernah membesarkan pemain 39 tahun tersebut.

Para pendukung fanatik klub itu marah besar lantaran Ibrahimovic menggelontorkan investasi ke klub Swedia lainnya, Hammarby, di Stockholm, bukan ke Malmo FF.


Pada November atau sehari setelah tanda tangan investasi di Hammarby, Ibrahimovic sempat mengajukan tuntutan ke pengadilan atas sejumlah perusakan patungnya. Patung-patung itu dibakar dengan api dan dicoret-coret dengan cat di bagian wajahnya.

Pintu depan rumah Ibrahimovic di Stockholm bahkan sampai dicoret dengan tulisan ‘Judas’ yang dimaksudkan menjuluki pemain itu sebagai pengkhianat.

Pada Desember, orang tak bertanggung jawab mencopot bagian hidung Ibrahimovic. Aksi perusakan itu pun tak berhenti.

Patung Ibrahimovic di Malmo Dorobohkan Vandal

Insiden terbaru adalah aksi para vandal merobohkan patung Ibrahimovic berbahan perunggu di Kota Malmo yang merupakan kelahirannya.

“Tuntutan atas tindakan vandalisme sudah diajukan,” demikian juru bicara pihak kepolisian setempat dikutip dari Daily Mail.

Ibrahimovic sendiri saat ini kembali bergabung bersama AC Milan setelah masa petualangannya di Liga Amerika Serikat MLS bersama LA Galaxy usai. (bac/sry)





berita olahraga