Paulo Gazzaniga, Kiper Cadangan yang Bisa Sulitkan Liverpool

Paulo Gazzaniga, Kiper Cadangan yang Bisa Sulitkan Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Paulo Gazzaniga adalah kiper cadangan Tottenham Hotspur yang bisa saja menyulitkan langkah Liverpool untuk mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Gazzaniga menjadi pilihan utama Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho di bawah mistar The Lilywhites setelah Hugo Lloris mengalami cedera dislokasi siku pada awal Oktober 2019.

Kiper asal Argentina itu pun selalu menjadi starter sejak Lloris masuk ruang perawatan, termasuk ketika berhadapan dengan Liverpool di Stadion Anfield pada akhir Oktober lalu.

Liverpool tidak pernah merasakan kekalahan dan hanya sekali seri dalam 20 pertandingan liga domestik musim ini, namun kemenangan yang didapat atas Tottenham pada putaran pertama lalu didapat dengan susah payah.

Paulo Gazzaniga, Kiper Cadangan yang Bisa Sulitkan LiverpoolTottenham Hotspur sempat membuat Liverpool kesulitan dalam pertemuan pertama musim ini. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool kebobolan lebih dulu ketika laga belum genap berjalan satu menit. Setelah tertinggal, anak asuh Jurgen Klopp berupaya keras mencetak gol penyama kedudukan.

Mohamed Salah dan kawan-kawan banyak menciptakan peluang, tetapi Gazzaniga tampil cukup brilian dengan melakukan penyelamatan-penyelamatan penting.

[Gambas:Video CNN]
Dalam situs Whoscored disebut Gazzaniga melakukan 12 penyelamatan dari 14 upaya Liverpool melepaskan bola ke arah gawang.

Tiga tembakan Salah, tiga kans Firmino, serta sebuah peluang Lovren dan Wijnaldum dimentahkan Gazzaniga.

Kendati tampil cemerlang, Gazzaniga tidak dapat mengamankan tembakan memantul ke tanah yang dilepaskan Jordan Henderson dengan kaki kiri.

Paulo Gazzaniga, Kiper Cadangan yang Bisa Sulitkan Liverpool

Selain itu Gazzaniga juga tidak berkutik ketika Salah melepaskan tembakan penalti yang memastikan Liverpool menang tipis atas Spurs.

Secara keseluruhan, di Liga Inggris musim ini, Gazzaniga sudah tampil 15 kali dan kebobolan 22 kali serta mencatatkan tiga clean sheet. (nva/sry)





berita olahraga