Wabah Corona, Latihan Pelatnas Cipayung Berjalan Normal

PBSI Gencar Cegah Penyebaran Virus Corona di Cipayung-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — PBSI gencar melakukan pencegahan penyebaran virus corona di area pelatnas Cipayung, Jakarta.

Pengawasan ketat dilakukan menyusul dua pasien yang positif terinfeksi virus corona di Indonesia. Keduanya kini diisolasi di RS Sulianto Saroso, Jakarta.

Sejak Selasa (3/3), PBSI melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh atlet, pelatih, staf dan karyawan yang keluar masuk Pelatnas PBSI Cipayung. Peraturan ini juga berlaku bagi pengunjung.

“Saat ini kita melakukan pencegahan sesuai standar dari Kementerian Kesehatan. Semuanya baik penghuni maupun tamu di Pelatnas akan diperiksa. Saya rasa ini suatu hal yang wajar, apalagi di Pelatnas ini ada banyak aset negara yang harus dilindungi,” kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

PBSI Gencar Cegah Penyebaran Virus Corona di Area Pelatnas

Selain itu, PBSI juga melakukan sosialisasi kepada staf dan karyawan untuk menjaga higienis termasuk metode mencuci tangan yang benar yang selama ini kerap terabaikan.

“Pemeriksaan juga kami lakukan bagi atlet dan pelatih yang baru pulang bertanding dari luar negeri. Kita harus memastikan semua sehat dan dalam keadaan baik,” sambung Susy.

Selain itu, pencegahan juga dilakukan bagi atlet dan tim ofisial yang akan berangkat mengikuti pertandingan. Mereka akan dibekali masker dan cairan pembersih tangan.

“Kami bekali secukupnya. Di samping itu mereka juga dihimbau untuk menjaga kebersihan diri. Sering cuci tangan. Badan juga harus fit, harus minum vitamin,” ungkap Susy.

[Gambas:Video CNN] (jun)





berita olahraga