Manchester United

Pedro Gabung AS Roma di Akhir Musim-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Winger Chelsea Pedro Rodriguez bergabung dengan klub Serie A AS Roma pada akhir musim ini setelah kontraknya habis.

Dikutip dari Sky Sports kontrak gelandang asal Spanyol itu dengan Chelsea habis pada akhir bulan ini. Tetapi, Pedro menandatangani kontrak jangka pendek dengan klub asal London tersebut pada awal pekan ini untuk bisa menyelesaikan musim 2019/2020.

Pedro diklaim meninggalkan Stamford Bridge karena kesempatan bermain yang minim bersama klub ibu kota Inggris tersebut.

Cedera serta kedatangan Frank Lampard pada awal musim ini menjadi salah satu faktor sedikit menit bermain yang didapat mantan pemain Barcelona tersebut.

Di musim 2019/2020, Pedro hanya bermain dalam 18 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 2 gol serta memberikan 3 assist, dengan 9 di antaranya merupakan penampilan di Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

Tidak banyak bermainnya Pedro itu karena Lampard lebih percaya dengan sejumlah pemain muda seperti Christian Pulisic dan Mason Mount.

Kedatangan penyerang Timo Werner dari RB Leipzig pada musim depan bisa membuat peran Pedro di Chelsea kian terpinggirkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sejak pindah dari Barcelona pada 2015, Pedro tampil dalam 201 pertandingan di semua ajang bersama The Blues dengan torehan 43 gol dan 28 assist, serta mempersembahkan tiga trofi, termasuk gelar Liga Inggris dan Liga Europa.

Meski demikian, pengalaman Pedro sukses bersama Barcelona dan Chelsea bisa membantu Roma di musim depan. Saat ini Roma masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia dan bertekad menembus Liga Champions.

(sry/jun)





berita olahraga