Pelatih Persib Cek GBLA Terkait Protokol Kesehatan-Spekta Sports

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Bandung, CNN Indonesia —

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (30/6). Kunjungan Alberts ke stadion yang berada di kawasan Gedebage, Kota Bandung itu sebagai pemeriksaan kesiapan fasilitas jelang sesi latihan Persib pada 6 Juli mendatang.

Pada kesempatan itu, Alberts menemui pihak pengelola stadion dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bandung.

“Ya, hari ini waktunya kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion. Karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur dan kami juga harus menjelaskan kebutuhan kami sebagai klub profesional,” ucap Alberts.

Ia pun berharap dari pertemuan ini, pihak pengelola dapat memenuhi keinginannya dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya,” ujarnya.

Jelang laga perdana Piala Presiden di Stadion GBLA, Selasa (16/1) mempertemukan Persib vs Sriwijaya FC.Ilustrasi Stadion GBLA, Bandung. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)

Kedua belah pihak pun telah menyepakati sejumlah protokol kesehatan yang akan diberlakukan. Beberapa di antaranya adalah menyiapkan pengadaan alat cuci tangan di sejumlah titik, melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang akan dilalui dan dipergunakan sebelum serta sesudah latihan. Selanjutnya, pihak pengelola juga bakal memastikan akses masuk ke dalam stadion tertutup untuk umum.

“Untuk suporter atau pihak luar, harus paham ketika kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi. Jadi kami harap mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion. Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan itu juga di bawah peraturan ketat,” papar Alberts.

Tak hanya itu, Alberts juga memuji kondisi lapangan Stadion GBLA yang kondisinya cukup terawat.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Pihak pengelola GBLA juga sudah bekerja dengan bagus, terlihat kondisi lapangan yang terawat, stadion juga bersih. Jadi mereka sangat mempersiapkan kembalinya Persib Bandung ke GBLA dan kami menghargai itu,” ungkapnya.

Alberts mengaku kondisi stadion saat ini sudah cukup baik. Ia pun akan kembali memimpin sesi latihan pada Senin (6/7) mendatang.

“Jadi tim bisa mulai fokus dalam latihan dan menikmati sepakbola lagi mempersiapkan liga yang akan berjalan Oktober nanti,” kata Alberts.

Persib memang berencana memulai kembali pemusatan latihan di tengah pandemi Covid-19. PSSI sebelumnya mengumumkan Liga 1 akan dibuka kembali pada Oktober dengan protokol kesehatan.

[Gambas:Video CNN]

(hyg/bac)





berita olahraga