Peluang 4 Wakil Indonesia di Hari Pertama Malaysia Masters

Peluang 4 Wakil Indonesia di Hari Pertama Malaysia Masters-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Empat wakil Indonesia memiliki peluang yang berbeda di hari pertama kejuaraan Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Selasa (7/1), dilihat dari rekor pertemuan dan peringkat BWF.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah wakil Indonesia yang akan tampil pertama di hari pembuka Malaysia Masters 2020 pada pukul 16.30 waktu setempat atau 17.30 WIB.

Di pertandingan nanti, Fajar/Rian akan menghadapi ganda Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Fajar/Rian memiliki rapor buruk saat berhadapan dengan pasangan yang kini menempati peringkat ke-20 dunia tersebut.

Dari dua pertemuan sebelumnya yang seluruhnya terjadi di 2019, Fajar/Rian menelan kekalahan.

Peluang 4 Wakil Indonesia di Hari Pertama Malaysia MastersIlustrasi laga ganda Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Malaysia Masters 2019. (SADIQ ASYRAF / AFP)

Setelah Fajar/Rian, giliran pasangan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang bertanding dengan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Duel nanti akan jadi yang kedua bagi kedua pasangan. Di pertemuan pertama pada All England 2015, Wahyu/Ade dipaksa menyerah dua gim langsung dari Kamura/Sonoda.

Kedua ganda putra Indonesia perlu berjuang keras untuk bisa melangkah ke babak kedua lantaran punya rapor buruk saat bertemu lawannya masing-masing.

Wakil Indonesia ketiga di hari pertama nani adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani yang jadi unggulan kedelapan di Malaysia Masters akan melawan pasangan Korea Selatan, Baek Ha Na/Jung Kyung Eun.

Peluang 4 Wakil Indonesia di Hari Pertama Malaysia Masters

Peluang Greysia/Apriyani lolos ke babak berikutnya cukup terbuka lantaran memiliki peringkat yang lebih baik dibanding Baek/Jung yang saat ini ada di posisi ke-12. Pertandingan nanti jadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi wakil Indonesia terakhir yang tampil pada Selasa ini. Ahsan/Hendra melawan ganda China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi pada pukul 20.35 waktu setempat atau 21.35 WIB.

Ahsan/Hendra baru bertemu satu kali dengan Ou/Zhang yang kini menghuni peringkat ke-23 BWF. Namun dari satu-satunya pertemuan itu pada Fuzhou China Open 2019, Ahsan/Hendra sukses meraih kemenangan.

Jadwal Empat Wakil Indonesia di Hari Pertama Malaysia Masters 2020:

1. Fajar/Rian vs Boe/Conrad-Petersen pukul 17.30 WIB

2. Kamura/Sonoda vs Wahyu/Ade pukul 18.15 WIB

3. Baek/Jung vs Greysia/Apriyani pukul 19.55 WIB

4. Ou/Zhang vs Ahsan/Hendra pukul 21.35 WIB (sry)





berita olahraga