Peluang Emas Indonesia di Hari Selasa-Spekta Sports

SEA Games: Peluang Emas Indonesia di Hari Selasa

Jakarta, CNN Indonesia — Kontingen Indonesia berharap bisa mendapat tambahan emas SEA Games 2019 pada Selasa (3/12). Berikut sejumlah nomor yang bisa diharapkan mendulang emas pada hari ini.

Indonesia baru saja meraih medali emas ketujuh dari cabang olahraga wushu melalui Edgar Xavier Marvelo dari nomor daoshu/gunshu combined putra. 

Selain emas dari Edgar, Indonesia mendapat tambahan medali lewat Harris Horatius dari nanquan putra. Pada laga final Harris meraih 9,63 poin, kalah 0,02 poin dari atlet Vietnam yang meraih 9,65.

Dalam paparan target 42 emas, ada sejumlah nomor andalan yang akan bertanding hari ini. Salah satunya adalah nomor Duilian di cabor wushu. Pada nomor Duilian, Indonesia berharap pada Edgar Xavier Marvelo, Seraf Naro Siregar, dan Harris Horatius.

Pada cabor senam, Indonesia juga menaruh harapan meraih medali emas pada nomor women’s vault. Rifda Irfanalutfhi dan Amalia Fauziah Nurun Nurbuwah jadi andalan Indonesia di nomor ini.

[Gambas:Video CNN]
Di catur, Indonesia menaruh harapan pada nomor catur cepat putri. Irene Kharisma dan Ummi Fisabililah jadi tumpuan Indonesia untuk merebut emas di ajang ini.

Cabor angkat besi juga memiliki peluang menyumbang emas di kelas 67kg putra. Deni yang akan berlaga di nomor tersebut merupakan salah satu atlet yang masuk proyeksi meraih emas di SEA Games 2019.

Dari cabang olahraga badminton, Indonesia juga bisa berharap torehan emas di nomor beregu putri. Gregoria Mariska dan kawan-kawan bakal menghadapi Thailand di babak final.

SEA Games: Peluang Emas Indonesia di Hari Selasa

Selain nomor-nomor unggulan di atas, Indonesia juga masih punya peluang mendapatkan emas dari beberapa nomor lainnya. Angkat besi, wushu, dan senam masih menyajikan beberapa final di nomor lain yang juga diikuti oleh atlet-atlet Indonesia.
Setelah hari kedua usai, Indonesia mengumpulkan 6 emas, 11 perak, dan 12 perunggu.

Peluang Emas Indonesia di Hari Selasa

Men’s Duilian (Wushu)
Women’s Vault (Senam)
Beregu Putri (Badminton)
Women Rapid Chess (Catur)
Kelas 67kg putra (Angkat Besi)





berita olahraga