Hasil Piala FA: Pemain Bocah Bawa Liverpool Tekuk Shrewsbury

Pemain Bocah Bawa Liverpool Tekuk Shrewsbury-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool berhasil melangkah ke putaran kelima Piala FA untuk bertemu Chelsea setelah mengalahkan Shrewsbury Town 1-0 di Stadion Anfield, Selasa (4/2) waktu setempat.

Duel kedua tim berjalan alot di babak pertama. Permainan Liverpool dan Shrewsbury lebih banyak berkutat di lini tengah sehingga tidak banyak peluang yang tercipta.

Tuan rumah yang diperkuat para pemain ‘bocah’ mendapatkan peluang melalui Curtis Jones pada menit ke-26. Tendangan kapten Liverpool itu mengarah ke gawang tetapi bisa diamankan kiper Shrewsbury, Max O’Leary.

Enam menit berselang, Liverpool kembali menciptakan peluang lewat Adam Lewis. Namun, tembakan kaki kiri Lewis dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang.

Hasil Piala FA: Pemain Bocah Bawa Liverpool Tekuk ShrewsburyFoto: (AP Photo/Jon Super)

The Reds makin menggebu dalam melancarkan usai mendapatkan peluang tersebut. Sedangkan Shrewsbury fokus bertahan dan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Upaya Liverpool untuk mencetak gol tidak membuahkan hasil dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Liverpool nyaris unggul 1-0 andai tendangan Neco Williams di kotak penalti tidak digagalkan menggunakan kaki oleh O’Leary.

[Gambas:Video CNN]

Di menit ke-58, fan tuan rumah sempat terdiam karena Shrewsbury bisa mencetak gol. Sundulan Shaun Walley memanfaatkan bola muntah membobol gawang Caoimhin Kelleher.

Akan tetapi, gol Walley dianulir wasit setelah melihat Video Assistant Referee (VAR) karena ada pemain Shrewsbury yang lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Shrewsbury bermain lebih agresif setelah wasit menganulir gol mereka. Hal itu sempat membuat tuan rumah kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Hasil Piala FA: Pemain Bocah Bawa Liverpool Tekuk Shrewsbury

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool baru tercipta pada menit ke-75. Umpan Neco Williams yang diarahkan ke kotak penalti salah diantisipasi bek Shrewsbury, Ro-Shaun Williams.

Sundulan Williams yang bermaksud menghalau bola malah masuk ke dalam gawang sendiri. Skor pun berubah jadi 1-0.

Di sisa waktu babak kedua, Shrewsbury tidak bisa mencetak gol tambahan sehingga membuat Liverpool menang 1-0. Hasil ini membuat Liverpool akan bertemu Chelsea di babak kelima Piala FA.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Ki-Jana Hoever, Sepp van den Berg; Adam Lewis; Leighton Clarkson, Pedro Chirivella, Jake Cain; Harvey Eliott, Liam Millar, Curtis Jones.

Shrewsbury Town (4-3-3): Max O’Leary; Donald Love, Ethan Ebanks, Landell, Ro-Shaun Williams, Scott Golbourne; Aaron Pierre, David Edwards, Josh Laurent; Shaun Whalley, Callum Lang, Sean Goss. (jal)





berita olahraga