Pemain Liga Italia Paling Banyak Terinfeksi Virus Corona-Spekta Sports

Pemain Liga Italia Paling Banyak Terinfeksi Virus Corona

Jakarta, CNN Indonesia — Para pemain dariĀ Liga Italia paling banyak terinfeksiĀ virus corona. Sampai dengan saat ini, tercatat 16 pemain Serie A positif COVID-19.

Sebanyak 16 pemain Liga Italia yang terinfeksi virus corona itu berasal dari enam klub. Sampdoria jadi klub yang pemainnya paling banyak positif Covid-19. Tercatat tujuh pemain Sampdoria terpapar corona.

Juventus dan Fiorentina sama-sama memiliki tiga pemain yang positif corona, termasuk pemain asal Argentina Paulo Dybala. Sementara itu, AC Milan, Hellas Verona, dan Atalanta masing-masing mempunyai satu pemain dengan positif corona.



Bek Juventus, Daniele Rugani, menjadi pemain Liga Italia pertama yang positif corona. Sedangkan untuk saat ini, gelandang Sampdoria, Edgar Barreto, jadi pemain terakhir yang mengidap Covid-19.

Pemain Liga Italia Paling Banyak Terinfeksi Virus Corona

Status Barreto yang positif corona dikonfirmasi Duta Besar Paraguay untuk Italia, Robert Melgarejo, dikutip dari Football Italia.

“Barreto dan istrinya keduanya dites lalu positif Covid-19. Saat ini keduanya tengah menjalani periode isolasi. Kondisi mereka cukup baik,” ucap Melgarejo dalam pernyataan resmi dilansir La Union.

[Gambas:Video CNN]

Italia merupakan negara kedua dengan jumlah kasus corona paling banyak, yaitu mencapai 74.386 orang menurut situs Johns Hopkins. Sedangkan jumlah orang meninggal akibat corona yang paling tinggi, dengan 7.503 nyawa hilang.

Pemain Liga Italia Paling Banyak Terinfeksi Virus Corona

Setelah Liga Italia, pesepakbola terbanyak dengan status positif corona adalah Liga Spanyol. Dikutip dari Sport, tujuh pemain, termasuk dari El Che (Segunda Division) terjangkit COVID-19.

Dari tujuh pemain itu, Espanyol dan Valencia memiliki tiga pemain positif corona. Sementara itu, El Che hanya satu pemain, Jonathas de Jesus.

Liga Inggris hanya satu pemain positif corona Callum Hudson-Odoi (Chelsea), sedangkan Liga Jerman terdapat tiga pemain, yang seluruhnya berasal dari Bundesliga 2, Luca Killian (Padernborn) dan Timo Hubers serta Jannes Horn (Hannover 96). Sementara itu, sampai dengan saat ini belum ada pemain Liga Prancis yang dinyatakan positif corona. (sry/nva)





berita olahraga