Pemain Liga Jerman Bantah Mencium Rekan Setim-Spekta Sports

Bundesliga Tak Hukum Pemain yang Cium Rekan Setim

Jakarta, CNN Indonesia — Pemain Hertha Berlin, Dedryck Boyata, membantah mencium Marko Grujic ketika menjalani laga lanjutan Liga Jerman, Sabtu (16/5).

Boyata menarik perhatian setelah tertangkap kamera terlihat mencium Grujic di saat Liga Jerman baru kembali menggulirkan kompetisi di tengah pandemiĀ virus corona dengan mengedepankan protokol kesehatan dan keamanan yang cukup ketat.

Pemain bertahan timnas Belgia itu kemudian mengklarifikasi foto yang beredar. Melalui akun instagram, Boyata menyatakan dirinya tidak mencium Grujic dan tindakan itu bukan merupakan bagian dari perayaan gol.
“Itu bukan ciuman atau selebrasi. Saya minta maaf telah menaruh tangan di muka @grujicmarko. Saya memberinya instruksi dari situasi set piece,” tulis Boyata.

“Kami harus benar-benar memperhatikan cara kami bermain di situasi seperti ini. Kami harus beradaptasi dengan cara bermain atau berselebrasi. @herthabsc,” sambung Boyata.

[Gambas:Instagram]

Selain menuliskan klarifikasi, dalam unggahan tersebut Boyata juga menampilkan rekaman video yang merekam kejadian ketika dirinya terlihat mencium Grujic.

Dari video yang diunggah tersebut, Boyata terlihat memegang muka Grujic ketika Hertha mendapat tendangan sudut pada menit-menit akhir babak pertama.

GIF Banner Promo Testimoni

Setelah pertandingan Boyata tidak mendapat hukuman. Pihak Bundesliga memastikan kedua pemain hanya mendapat teguran.

“Untuk perayaan, hanya nasihat yang diberikan dan untuk itu tidak ada hukuman. Bagaimana gol dirayakan bukan bagian dari protokol medis yang didesain untuk melanjutkan kejuaraan Bundesliga,” demikian pernyataan resmi Bundesliga dikutip dari Explica.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)





berita olahraga