lionel messi dan karim benzema

Pemain Madrid Ramai-ramai Bantu Benzema Kalahkan Messi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Para pemain Real Madrid berencana membantu Karim Benzema kalahkan Lionel Messi dalam perburuan gelar top skor La Liga Spanyol.

Benzema saat ini mengemas 19 gol dan berada di urutan kedua dalam daftar top skor La Liga. Sementara Messi berada di puncak dengan koleksi 22 gol.

Marca melaporkan, para pemain Madrid berencana membantu Benzema mengalahkan bintang Barcelona itu dalam perburuan El Pichichi atau top skor Liga Spanyol musim ini.

Kali terakhir Madrid berhasil mengirimkan wakil sebagai Pichichi La Liga pada musim 2014/2015. Sejak saat itu gelar top skor bergantian diambil alih Messi dan Luis Suarez.

Para pemain Madrid paham betul gelar Sepatu Emas sangat berarti bagi Benzema yang telah ditinggal Cristiano Ronaldo. Tanpa Ronaldo, Benzema seakan berjuang sendirian di lini depan tanpa kenal lelah.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Merujuk statistik keduanya, Benzema lebih rutin bikin gol dibanding Messi. Pada dua laga terakhir Benzema sukses membuat gol sementara Messi puasa.

Benzema juga bisa mengoleksi gol lebih banyak andai mendapat kepercayaan lebih sering menendang penalti. Belakangan, eksekusi penalti Madrid diambil alih Sergio Ramos.

Madrid sendiri hanya membutuhkan dua poin atau satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara La Liga. Sementara Liga Spanyol menyisakan dua pertandingan.

Artinya, Los Blancos bisa juara jika sukses mengalahkan Villarreal, Jumat (17/7) dini hari nanti. Selain itu, Benzema juga punya kesempatan untuk fokus menambah koleksi golnya.

(jun/ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga