Pemain Man City Masa Bodoh dengan Rekor Buruk di Anfield-Spekta Sports

Pemain Man City Masa Bodoh dengan Rekor Buruk di Anfield

Jakarta, CNN Indonesia — Jelang pertandinganĀ Liverpool vs Manchester City, pemain-pemain The Citizens masa bodoh dengan rekor buruk ketika bertandang ke Stadion Anfield.

Dua klub teratas diĀ Liga Inggris akan berhadapan di markas The Reds, Minggu (10/11). Pertandingan tersebut diyakini bakal memengaruhi persaingan sang juara bertahan dan sang penantang utama.

Catatan buruk Man City di Stadion Anfield pun kembali dibuka beberapa hari sebelum pertandingan. Setelah meraih kemenangan 2-1 pada Maret 2003, Manchester Biru tak pernah lagi membukukan kemenangan tandang ketika bertamu ke Liverpool.

Menyikapi tren negatif yang sudah berlangsung selama satu setengah dekade tersebut, pemain-pemain Man City tak mau ambil pusing.

Pemain Man City Masa Bodoh dengan Rekor Buruk di AnfieldManchester City sudah lama tidak meraih kemenangan di Stadion Anfield. (AP Photo/Frank Augstein)

“Saya tidak peduli. Banyak hal yang dapat menentukan hasil pertandingan. Apa yang bisa pemain lakukan dengan statistik seperti ini?” kata Kevin de Bruyne dikutip dari Sky Sports.

Gelandang Man City lainnya, Fernandinho, bahkan berkomentar lebih optimistis terkait hasil yang bakal diraih ia dan rekan-rekan.

[Gambas:Video CNN]
“Bukankah selalu ada yang pertama dalam kehidupan? Kami akan berupaya meraih kemenangan pertama di Anfield. Kami akan ke sana dan berusaha meraih kemenangan. Mental yang harus dipersiapkan adalah selalu meraih kemenangan. Saya percaya diri kami bisa meraih kemenangan di sana,” ucap Fernandinho dikutip dari Independent.

Pemain Man City Masa Bodoh dengan Rekor Buruk di Anfield

Sejak kemenangan pada 2003, Man City tercatat 18 kali bertandang ke Anfield dalam berbagai ajang dan mengalami 12 kekalahan.
Dalam laga terakhir di Anfield yang berlangsung Oktober 2018, Man City menahan imbang tuan rumah tanpa gol. Padahal dalam pertandingan tersebut Man City berpeluang meraih kemenangan, namun Riyad Mahrez gagal membuat bola bersarang dari tendangan titik 12 pas. (nva/sry)





berita olahraga