Pemain Muda Patahkan Tren Buruk Liverpool di Piala FA

Pemain Muda Patahkan Tren Buruk Liverpool di Piala FA-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pemain muda Liverpool patahkan tren buruk The Reds di Piala FA usai mengalahkan klub League One Shrewsbury Town di laga ulangan babak keempat di Stadion Anfield, Rabu (5/2) dini hari WIB.

Kemenangan tipis tersebut membawa Liverpool ke babak kelima Piala FA, sekaligus menghapus rapor buruk klub asal kota pelabuhan itu di turnamen ini.

Lolosnya Liverpool ke babak kelima Piala FA di musim ini jadi yang pertama sejak 2014/2015. Dalam empat musim sebelumnya sejak 2015/2016 Liverpool kandas di babak ketiga dan keempat.

Kali terakhir Liverpool ke babak kelima pada musim 2014/2015. Di musim itu Liverpool sampai ke semifinal sebelum kalah 1-2 dari Aston Villa.

Pada musim berikutnya, 2015/2016, Liverpool dikandaskan West Ham United 1-2 dalam laga ulangan di babak keempat. Sebelumnya di pertandingan pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Liverpool tidak pernah ke babak kelima Piala FA dalam empat musim terakhir.Liverpool tidak pernah ke babak kelima Piala FA dalam empat musim sebelumnya. (AP Photo/Jon Super)

Babak keempat jadi mimpi buruk Liverpool di Piala FA 2016/2017 setelah tumbang 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di Anfield. Gol dari Richard Stearman dan Andreas Weimann hanya bisa dibalas oleh Divock Origi.

[Gambas:Video CNN]

Tim asuhan Jurgen Klopp itu kembali kandas di babak keempat Piala FA pada musim 2017/2018. Kala itu Liverpool kalah 2-3 dari West Bromwich Albion.

Pada musim lalu nasib Liverpool lebih sial usai gagal lolos ke babak keempat lantaran kalah 1-2 dari Wolverhampton di babak ketiga.

Pemain Muda Patahkan Tren Buruk Liverpool di Piala FA

Di babak kelima nanti Liverpool akan menghadapi Chelsea. The Blues ke babak berikutnya usai mengalahkan Hull City.
Piala FA sudah lama tak dimenangkan oleh The Reds. Kali terakhir Liverpool juara Piala FA pada musim 2005/2006 usai mengalahkan West Ham 6-4 melalui adu penalti. (sry/bac)





berita olahraga