Pemain NBA Kunci Leher Lawan Ala Khabib di UFC-Spekta Sports

Pemain NBA Kunci Leher Lawan Ala Khabib di UFC

Jakarta, CNN Indonesia — Laga NBA antara Philadelphia 76ers melawan Minnesota Timberwolves di Welss Fargo Center, Kamis (31/10) WIB, diwarnai dengan duel pemain dari kedua klub ala Ultimate Fighting Championship (UFC).

Pertarungan itu diawali dengan bentrokan antara center 76ers Joel Embiid dengan center Timberwolves Karl-Anthony Towns saat kuarter ketiga menyisakan tujuh menit.

Duel Towns dengan Embiid dimulai dari aksi dorong keduanya di area pertahanan 76ers. Tidak berhenti di aksi saling dorong, Towns yang akrab disapa KAT hendak mengunci leher Embiid dari samping.

Disaat yang sama Embiid juga ingin memberikan kuncian kepada Towns. Pemain dan ofisial dari kedua tim langsung mengerubungi Towns dan Embid yang tengah saling menyerang.

Ketika hendak dipisahkan, Embiid dan Towns sama-sama terjatuh ke lantai. Guard 76ers Ben Simmons mencoba memegangi Towns, sedangkan pemain Wolves lainnya membuat Embiid menjauh.

Karl-Anthony Towns saat mendapat kuncian leher dari Ben Simmons.Karl-Anthony Towns saat mendapat kuncian leher dari Ben Simmons. (AP Photo/Matt Rourke)

Saat memisahkan Towns dari Embiid, Simmons sempat memberikan kuncian dari belakang atau choke hold ala UFC. Kuncian Simmons itu mirip dengan rear naked choke yang dilakukan Khabib Nurmagomedov kepada Conor McGregor di UFC 299, Oktober 2018. Towns yang sudah menempel dengan lantai dan ada di bawah Simmons sempat memukul-mukulkan tangannya ke lantai.

[Gambas:Video CNN]
Tangan Simmons yang mengunci leher Towns juga harus ditarik oleh salah seorang ofisial klub yang mengenakan setelan jas.

Pemain 76ers Kunci Leher Lawan Ala UFC di Laga NBA

Dikutip dari CBS Sports, akibat insiden perkelahian itu, baik Towns dan Embiid sama-sama dikeluarkan wasit dari pertandingan tersebut. Kedua pemain itu juga disebut berpeluang mendapat sanksi tambahan.
Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kemenangan tuan rumah 76ers 117-95 atas Wimberwolves. Embiid yang dikeluarkan dari pertandingan menjadi penumbang poin terbanyak bagi 76ers dengan 119 poin. Sedangkan poin terbanyak kubu tamu dicetak Andrew Wiggins dengan sama-sama 19 poin. (sry/jun)





berita olahraga