Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 Ditiadakan karena Corona-Spekta Sports

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 Ditiadakan karena Corona

Jakarta, CNN Indonesia — FIFA memutuskan untuk membatalkan penghargaan Pemain Terbaik 2020 karena imbas pandemi virus corona.

Semula acara tersebut akan dilaksanakan di Milan, Italia, pada September mendatang. Namun, even itu dibatalkan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Marca melaporkan, Presiden FIFA Gianni Infantino dengan sangat jelas menegaskan kasus corona memaksa FIFA mengedepankan akal sehat dan pencegahan maksimal.
Meski demikian belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan FIFA terkait masalah ini.

GIF Banner Promo Testimoni

Sebelumnya, FIFA telah menangguhkan Piala Dunia Wanita U-20 dan U-17 hingga Februari 2021 serta Piala Dunia Futsal hingga 2021.

Satu-satunya kompetisi yang masih berjalan sesuai kalender awal adalah Piala Dunia Antarklub yang akan digelar di Abu Dhabi pada Desember mendatang.

Dengan demikian, persaingan dua pemain terbaik dunia antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak akan berujung tahun ini. Tahun lalu Messi sukses meraih gelar Pemain Terbaik Dunia untuk kali keenam dan unggul satu gelar dari Ronaldo.

Gelar Sepatu Emas Eropa juga diragukan bakal diadakan tahun ini. Sebab, pemain potensial seperti Kylian Mbappe otomatis tidak bisa menambah koleksi golnya di kompetisi domestik karena Liga Prancis diselesaikan secara prematur dengan PSG keluar sebagai juara.

[Gambas:Video CNN] (jun/jal)





berita olahraga