Penonton Berpeluang Datang ke Wembley Saat Final Piala FA-Spekta Sports

Manchester City players celebrate after Sergio Aguero scored his side

Jakarta, CNN Indonesia — Federasi Sepak Bola Inggris (FA) disebut sedang mempertimbangkan rencana memperbolehkan penonton hadir di dalam stadion saat finalĀ Piala FA pada 1 Agustus mendatang.

Dikutip dari Mirror, maksimal 10 ribu suporter dari masing-masing tim bisa menyaksikan final Piala FA secara langsung di Stadion Wembley.

Target membawa 20 ribu penonton dari kedua klub pada final Piala FA nanti bisa terwujud asalkan tingkat infeksi virus corona di Inggris turun di bawah separuh.
Salah seorang pejabat senior di Stadion Wembley optimistis pihaknya bisa mengontrol aliran suporter baik saat masuk maupun keluar stadion.

Dengan aturan lockdown yang mulai mereda di Negeri Ratu Elizabeth itu, situasi akan berbeda bisa terjadi dalam dua bulan ke depan.

[Gambas:Video CNN]

Menjauhkan suporter dari sisa pertandingan di Liga Inggris di masa pandemi Covid-19 dipandang sebagai sesuatu yang tidak masuk akal. Meskipun langkah itu diambil sebagai antisipasi menghindari lonjakan kedua dari infeksi virus corona.

Akan tetapi, otoritas sepak bola di Inggris yakin mereka bisa diberikan lampu hijau kembali menggelar pertandingan dengan penonton di beberapa stadion melalui percobaan secara bertahap pada musim depan yang diperkirakan dimulai September.

https://www.cnnindonesia.com/

“Suporter akan diizinkan kembali untuk menyaksikan olahraga di beberapa tahap, tidak hanya di sepak bola. Kami tahu tidak ada peluang stadion terbuka untuk penonton dan kapasitasnya dipenuhi,” ucap seorang administrator sepak bola.

Administrator itu menyebut diskusi untuk mengembalikan penonton ke stadion secara bertahap telah dilakukan, namun harus memenuhi izin dari pemerintah.

“Itu [penonton kembali] dimulai dari angka yang lebih kecil dan dalam jumlah bisa diatur, dan Wembley kemungkinan jadi tempat yang bagus untuk memulai, karena merupakan stadion terbesar di negara ini,” kata administrator. (sry)





berita olahraga