Perangi Corona, Kamp Pelatnas Korsel Diubah Jadi Klinik-Spekta Sports

Perangi Corona, Kamp Pelatnas Korsel Diubah Jadi Klinik

Jakarta, CNN Indonesia — Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) memutuskan untuk mengubah tempat latihan timnas Korsel di Paju jadi klinik untuk perawatan pasien positif pandemi corona.

Tempat latihan dengan nama Paju National Football Center itu berada di provinsi Gyeonggi. Tempat latihan yang dibuka pada November 2001 ini biasa digunakan oleh berbagai level timnas, mulai dari timnas senior dan timnas wanita untuk pemusatan latihan.

Namun, kamp latihan ini belakangan jarang digunakan seiring penyebaran wabah corona. KFA lantas mengumumkan untuk sementara tempat tersebut akan digunakan sebagai tempat perawatan pasien virus corona yang berlaku mulai Rabu (25/3), setelah berdiskusi dengan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan.


Perangi Corona, Kamp Pelatnas Timnas Korsel Jadi Klinik

Fasilitas ini akan dikhususkan untuk perawatan pasien Covid-19 untuk 1-2 bulan ke depan.

“Jika Covid-19 menyebar ke area metropolitan, mungkin akan ada kekurangan fasilitas perawatan. Oleh karena itu, kami mempertimbangkan untuk memberikan Paju National Football Centre sebagai klinik untuk kasus corona,” bunyi pernyataan KFA dikutip dari Fox Sport.

Perangi Corona, Kamp Pelatnas Timnas Korsel Jadi Klinik

“Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai hal mengenai cara KFA berkontribusi selama krisis nasional ini. Kami berharap Paju NFC bisa jadi lingkungan yang baik untuk mereka bisa pulih.”

Kasus Covid-19 di Korsel masuk dalam daftar 10 besar dunia. Mengacu data WHO per Senin (23/3), terdapat 8961 kasus dengan 111 orang meninggal dunia.

China berada di urutan teratas dengan 81.603 kasus, diikuti Italia (59.138) dan Amerika Serikat (31.573).

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)





berita olahraga