Persib Catat Start Terbaik Setelah Juara Liga Super 2014

Persib Catat Start Terbaik Setelah Juara Liga Super 2014-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Persib Bandung mencatat start terbaik di awal musim Liga 1 2020 setelah jadi juara Indonesia Super League 2014.

Persib memulai musim Liga 1 2020 dengan impresif. Skuat asuhan Robert Rene Alberts menyapu bersih kemenangan di tiga laga awal musim ini.

Persib mengawali musim ini dengan kemenangan 3-0 atas Persela Lamongan, 1 Maret lalu. Setelah itu, Supardi Nasir dkk mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.



Tren positif itu berlanjut pada pekan ketiga Liga 1 2020. Tim Maung Bandung menang tipis 2-1 atas PSS Sleman pada Minggu (15/3), untuk meraih tiga kemenangan beruntun.
https://www.cnnindonesia.com/Persib Bandung mencatat start terbaik setelah juara ISL 2014. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Torehan tiga kemenangan ini jadi yang terbaik diukir Persib sejak meraih gelar ISL 2014. Ketika jadi juara tahun 2014, Persib hanya meraih dua kemenangan dan satu kali imbang di tiga laga awal.

Di ajang ISC A 2016 atau setelah kompetisi vakum akibat sanksi FIFA, Persib meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan di tiga laga awal. Persib imbang melawan Sriwijaya FC (1-1) dan Borneo FC (0-0) serta menang 2-0 atas Bali United.

Di musim berikutnya saat kompetisi bernama Liga 1 2017, Persib memulai kompetisi dengan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Arema FC. Kegagalan meraih poin penuh kembali terjadi saat ditahan 2-2 oleh tuan rumah PS TNI.

https://www.cnnindonesia.com/

Persib yang mengakhiri musim di posisi ke-13 baru meraih kemenangan di pekan ketiga. Tim yang saat itu diarsiteki Djadjang Nurdjaman menang 2-0 saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Di Liga 1 2018, rapor Persib di tiga laga awal malah lebih mengecewakan. Tim yang identik dengan warna biru itu meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah meski bisa finis di zona empat besar klasemen akhir.

Di Liga 1 musim lalu, Persib memulai musim dengan kemenangan telak 3-0 atas Persipura Jayapura. Namun di dua laga berikutnya, Persib ditahan imbang Semen Padang tanpa gol dan bermain imbang 1-1 saat menjamu PS Tira Persikabo.

Keberhasilan meraih tiga kemenangan beruntun ini menempatkan Persib di puncak klasemen Liga 1 2020. Persib unggul dua poin atas Bali United yang menempati posisi kedua dengan raihan tujuh poin.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)





berita olahraga