Persib Resmi Kontrak Wander Luiz

Persib Resmi Kontrak Wander Luiz-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Persib Bandung resmi mengontrak striker asal Brasil, Wander Luiz, selama satu tahun. Persib punya opsi untuk memperpanjang kontrak Luiz.

Luiz sudah menjalani seleksi bersama skuat Persib sejak bulan lalu. Mantan pemain Becamex Binh Duong itu sukses mencetak dua gol saat Persib melawan PSKC Cimahi pada laga uji coba.

“Ini membuat saya lega karena sekarang bisa berkonsentrasi untuk memulai kerja keras. Musim pertama ini saya akan buktikan dan memberikan sesuatu terhadap apresiasi yang sudah diberikan klub juga fans,” ujar Luiz dikutip dari situs resmi Persib.

Luiz merupakan eks pemain klub Liga Utama Vietnam (V-League) Becamex Binh Duong. Pemain bernama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias ini membukukan 11 gol dari 24 penampilan bersama bekas klubnya tersebut.

Persib Bandung akan menjalani laga uji coba melawan Barito Putera.Persib Bandung akan menjalani laga uji coba melawan Barito Putera. (ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman)

Luiz sendiri berpeluang kembali menunjukkan kemampuan saat Persib menjalani uji coba melawan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2), mulai pukul 18.30 WIB.

Persib Resmi Kontrak Wander Luiz

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan bakal menerapkan skema terbaiknya dalam laga persahabatan tersebut. Rene Alberts menganggap Barito lawan yang lebih tangguh daripada Melaka United dan PSKC Cimahi, dua lawan uji coba Persib sebelumnya.

“Menarik, laga uji coba besok untuk melihat apa yang sudah kami lakukan di pramusim dan kini kami akan menghadapi tim bagus seperti Barito. Saya merasa Barito lebih tangguh dari Melaka. Dan setelah berpekan-pekan kami berlatih, kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik,” ucap Rene Alberts.

[Gambas:Video CNN]
“Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim untuk membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap liga musim 2020,” ujar Rene Alberts.

Sementara itu pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman membawa 24 pemain ke Bandung. Dua pemain mudanya, Bagus Kahfi dan David Maulana, sedang berada di Eropa mengikuti program Garuda Select.

“Mayoritas pemain kami memang banyak pemain muda, cuma Rizki Pora dan Bayu Pradana yang senior. Saya ingin tahu pemain muda yang besok diturunkan bisa menguasai keadaan seperti pemain senior dan berharap tidak terlalu membuat mereka tegang,” ujar mantan pelatih Persib itu. (hyg/har)





berita olahraga