Persib Seleksi Duo Pemain Brasil Jelang Liga 1 2020

Persib Seleksi Duo Pemain Brasil Jelang Liga 1 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Persib Bandung kedatangan dua pemain Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, pada sesi latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (12/1).

Duo Brasil dalam tahap seleksi yang dipimpin Yaya Sunarya. Rencananya, kedua pemain asal negeri Samba ini masuk daftar skuat Persib untuk tur pramusim Asia Challenge di Malaysia pada 18-21 Januari mendatang.

“Mereka akan dipantau dulu oleh tim pelatih sampai selesai turnamen Asia Challenge Cup di Malaysia,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono saat dihubungi.

“Tunggu selesai dipantau dulu baru bicara kontrak,” ucapnya menambahkan.

Teddy juga menyebut kedua pemain itu datang atas rekomendasi pelatih Persib Robert Rene Alberts.

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu ditemui seusai latihan, Wander Luiz mengaku senang bisa mengikuti sesi latihan pertamanya bersama Persib.

“Saya senang, tim juga bagus,” ucap penyerang 27 tahun itu ditemui awak media.

Hal senada juga diungkapkan Joel. Dia mengaku antusias bertemu rekan barunya di Persib.

“Saya senang latihan perdana berjalan lancar. Tadi juga sudah bertemu pemain dan pelatih,” ujarnya.

Wander Luiz merupakan penyerang kelahiran Espirito Santo, Brasil, 17 Februari 1992. Eks pemain Liga Utama Vietnam, Becamex Binh Duong ini membukukan 11 gol dari 24 kali penampilan bersama mantan klubnya tersebut.

Persib Seleksi Duo Brasil Jelang Liga 1 2020

Saat bersama Becamex, pemain berpostur 190 cm sudah dua kali menghadapi tim Indonesia di ajang Piala AFC, menghadapi Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Sedangkan Joel Vinicius terakhir bergabung tim Liga Vietnam, Song Lam Nghe Ahn (SLNA) FC. Pemain berusia 25 tahun ini mengemas 11 gol selama musim 2019 di V-League.

Terkait kedatangan dua penyerang asal Brasil ini, manajemen Persib masih belum melepas bomber tajam Ezechiel N’Douassel. Pemain asal Chad itu sempat menyatakan diri mundur dari Persib.

“Soal Ezechiel sampai saat ini kami belum memutuskan,” ujar Teddy.

Sampai saat ini, slot asing Persib masih dihuni bek asal Belanda, Nick Kuipers, Omid Nazari (Filipina) dan Ezechiel. (hyg/jun)





berita olahraga