Persib Tujuh Tahun Tak Pernah Kalah dari Persija di Kandang

Persib Tujuh Tahun Tak Pernah Kalah dari Persija di Kandang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Persib Bandung memegang rekor tidak pernah kalah dari Persija Jakarta selama tujuh tahun dalam laga kandang jelang pertemuan kedua tim di pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/10).

Persib vs Persija harus digelar sebagai laga usiran di Gianyar Bali, lantaran tidak bisa menyelenggarakan ‘Pertandingan Klasik’ itu di Bandung atau Jawa Barat.

Pertandingan Persib vs Persija harus terusir dari Tanah Parahiyangan lantaran tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Daerah Jawa Barat akibat kondisi politik di Bandung.

Laga nanti krusial untuk kedua tim. Bukan saja soal mendapatkan tiga poin, tetapi juga gengsi sejarah bagi Maung Bandung dan Macan Kemayoran.

Bojan Malisic (tengah) penentu kemenangan Persib atas Persija di kandang pada musim lalu.Bojan Malisic (tengah) penentu kemenangan Persib atas Persija di kandang pada musim lalu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Meski demikian, Persib tidak pernah lagi kalah dari Persija di pertandingan kandang sejak Januari 2012. Kali terakhir Persib kalah dalam laga kandang dari Persija terjadi pada Maret 2011 saat takluk 2-3 lewat dua gol Bambang Pamukas dan Oliver Makor. Persib hanya bisa membalas lewat Shohei Matsunaga dan Abanda Herman.

[Gambas:Video CNN]
Sejak 2012, Persib sudah lima kali bertemu Persija, baik di Liga Super Indonesia maupun di Liga 1. Dari catatan pertemuan itu, Pangeran Biru menang tiga kali dengan dua laga lainnya berujung imbang.

Persib 7 Tahun Tak Pernah Kalah dari Persija di Kandang

Duel kedua tim di kandang Persib berujung kemenangan 3-2 untuk tuan rumah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 23 September 2018. Persib mencetak gol lewat Ezzechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic, sedangkan Persija membalas lewat Jaimerson da Silva dan Rohit Chand.
Pada musim ini Persib berada di papan tengah dengan menempati posisi ke-11, sedangkan Persija di papan bawah (14). Kedua tim sama-sama membutuhkan tiga angka di laga ini, terutama Persija yang ingin menjauh dari zona degradasi. (sry/har)





berita olahraga