Castillion Striker Jebolan Ajax yang Mengadu Nasib di Persib

Persib vs Persela di Awal Liga 1, Pelatih Tunggu Jadwal Resmi-Spekta Sports

Bandung, CNN Indonesia — Persib Bandung direncanakan bakal menjalani laga pertama Liga 1 2020 menjamu Persela Lamongan pada 1 Maret.

Setelah melihat rancangan jadwal pertandingan Liga 1 2020, pelatih Robert Rene Alberts berharap bisa mendapat kepastian agenda Maung Bandung pada musim mendatang.

“Iya saya sudah melihatnya. Mari bicara soal pekan pertama lebih dulu dan Persela yang juga adalah tim yang kuat. Namun terpenting adalah menunggu jadwal secara resmi diumumkan,” ujarnya.

Secara keseluruhan pelatih asal Belanda itu menilai penjadwalan kompetisi musim ini lebih baik daripada musim lalu yang beberapa kali berhenti, hanya saja ada jadwal yang cukup padat.

Persib vs Persela di Awal Liga 1, Pelatih Tunggu Jadwal ResmiPersib pernah mengalami kekalahan dari Persela pada musim lalu. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

“Ada periode sibuk mengingat kami harus bermain dalam tiga laga dalam sembilan hari dan harus berpergian. Jadi kami akan bicarakan itu dengan manajemen. Tetapi pada prinsipnya ini adalah langkah maju dan menunjukkan adanya perbaikan,” ujarnya.

Sebelum tampil di Liga 1 2020, Persib akan mematangkan persiapan dengan laga uji tanding di Solo, Jawa Tengah.

“Ya, kami diundang untuk menjalani semacam pertandingan persahabatan di Solo sebagai perayaan ulang tahun kota Solo dan berikutnya kami juga ingin memainkan laga uji coba lainnya sebelum kompetisi dimulai. Jadwal di Solo tanggal 15 dan mungkin untuk laga uji coba lainnya digelar dua hari setelahnya,” kata Robert.

Persib vs Persela di Awal Liga 1, Pelatih Tunggu Jadwal Resmi

Setelah menjalani laga uji tanding di Solo, Persib berencana menjalani pertandingan pemanasan lain.

“Kami masih mencari apakah ada lawan yang bisa dihadapi di sana. Tapi yang bisa dikonfirmasi, kami akan menghadapi Barito pada 11 Februari,” tuturnya.

[Gambas:Video CNN] (hyg/nva)





berita olahraga