Pertahanan Liverpool Bukan Lagi yang Terhebat

Pertahanan Liverpool Bukan Lagi yang Terhebat-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sektor pertahanan Liverpool makin disorot usai takluk 0-2 dari Chelsea pada babak kelima Piala FA di Stamford Bridge, London, Rabu (4/3) dini hari WIB.

Di laga lawan Chelsea, pelatih Jurgen Klopp menurunkan Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson di pertahanan. Keempatnya bertugas memastikan gawang The Reds yang dikawal Adrian tidak kebobolan.

Namun, tugas itu tidak bisa dijalankan dengan sempurna oleh Van Dijk dkk. Gawang Adrian kebobolan dua gol dari Willian dan Ross Barkley.

Salah satu gol terjadi karena blunder yang dilakukan Adrian. Kiper kedua milik Liverpool itu tidak sempurna menghalau tendangan keras, Willian.

Pertahanan Liverpool Bukan Lagi yang TerhebatAdrian membuat blunder saat Liverpool takluk dari Chelsea di Piala FA. (AP/Ian Walton)

Dua gol yang bersarang ke gawang Adrian itu membuat gawang Liverpool sudah kebobolan delapan gol hanya dalam empat laga. Hal ini jadi catatan minor untuk tim yang sebelumnya dikenal dengan pertahanan solid.

Pertahanan Liverpool terlihat keropos setelah kalah dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 18 Februari lalu. Di laga tersebut, The Reds takluk dengan skor 0-1 lewat gol cepat Saul pada menit keempat.

Di laga berikutnya, Liverpool berhasil mengalahkan West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris. Namun, gawang Liverpool dua kali dibobol tim tamu saat menang tipis 3-2 di Stadion Anfield.

Pertahanan Liverpool Bukan Lagi yang Terhebat

Rapuhnya pertahanan Liverpool semakin kentara saat dijamu tim papan bawah, Watford. Alisson Becker yang akrab dengan clean sheet di Liga Inggris musim ini harus menerima kenyataan gawangnya tiga kali dibobol The Hornets.
Dua gol dari Ismaila Sarr dan gol dari Troy Deeney membuat gawang tim kota pelabuhan sudah kebobolan 20 gol dari 28 laga di Liga Inggris. Di laga tersebut, Liverpool diperkuat Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Van Dijk, Robertson, dan hanya minus Joe Gomez.

Masalah di pertahanan Liverpool ini harus secepatnya dibereskan oleh Klopp. Apalagi, Liverpool akan memasuki periode krusial termasuk leg kedua babak 16 besar melawan Atletico pada 11 Maret mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)





berita olahraga