Petenis Indonesia Juara di Australia Open 2020

Petenis Indonesia Juara di Australia Open 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho meraih gelar nomor ganda putri di turnamen tenis grand slam Australia Open 2020.

Priska yang berpasangan dengan petenis Filipina Alexandara Eala menjadi juara ganda putri Australia Open kategori junior setelah meraih kemenangan 6-1 dan 6-2 atas pasangan gado-gado asal Slovenia dan Inggris Ziva Falkner/Matilda Mutavdzic.

Priska/Eala membukukan skor 5-0 lebih dulu pada set pertama. Falkner/Mutavdzic kemudian meraih satu poin dan berupaya mengamankan gim ketujuh untuk memperpanjang napas, namun Priska/Eala memastikan kemenangan 6-1.

Laju Priska/Eala sempat tertahan pada gim pertama set kedua. Setelah tertinggal 0-1, Priska/Eala kemudian meraih tiga poin beruntun. Falkner/Mutavdzic sempat memperkecil ketertinggalan. Tiga gim kemudian, Priska/Eala meraih poin beruntun dan skor menjadi 6-2.

Langkah Priska/Eala menjadi juara ganda putri junior Australia Open kali ini dilalui dengan perjuangan yang cukup berat. Priska/Eala membutuhkan tiga set untuk lolos dari babak pertama dan kedua.

Di babak perempat final, Priska/Eala bertemu pasangan Prancis peringkat ketujuh. Setelah itu pada semifinal, Priska/Eala mengalahkan unggulan pertama asal Latvia dan Filipina Kaimlla Bartone/Fruhvirtova.

Petenis Indonesia Juara di Australia Open 2020

Capaian Priska menyamai prestasi yang pernah diukir Angelique Widjaja pada ajang yang sama 18 tahun silam.

Angie yang berpasangan dengan Gisela Dulko asal Argentina meraih gelar juara ganda putri junior di Australia Open dengan mengalahkan pasangan Rusia Kroasia, Svetlana Kuznetsova/Matea Mezak 6-2, 5-7, dan 6-4. (nva)





berita olahraga